Milad Ke-3 Partai Ummat Banjarmasin, Meski Dihadiri Kandidat Pilkada Ketua DPD Akui Belum Tentukan Arah Dukungan

0

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Banjarmasin melaksanakan acara buka puasa bersama, sekaligus dalam rangka milad ke-3 berdirinya Partai Ummat, Kamis (28/3/2024).

ACARA buka puasa bersama tersebut digelar di Jalan Sulawesi, Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah. Tak hanya dihadiri oleh kader dan para pendukung simpatisan, masyarakat sekitar di kawasan tersebut pun turut hadir.

Dalam acara itu, juga berhadir beberapa pengurus partai lain. Hingga beberapa tokoh politik, serta bakal calon yang akan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banjarmasin.

Diantaranya, ada beberapa bakal calon Walikota Banjarmasin, yakni Habib Fathurrachman Bahasyim, dan H Mukhyar.

BACA: Lakukan Pembekalan Caleg, Partai UMMAT Yakin Akan Dukungan Untuk Partai Baru

Diwawancarai setelah acara, Ketua DPD Partai Ummat, M Sadik Thalib menerangkan, bahwasanya acara ini hanya berfokus pada syukuran atas 3 tahun berdirinya Partai Ummat.

Disinggung akan kedatangan sejumlah bakal calon peserta Pilkada Banjarmasin, Sadik mengaku Partai Ummat masih belum memutuskan akan condong kemana maupun kesiapannya, pada kontestasi pilkada yang akan berlangsung tak lama lagi. “Masih menunggu diskusi. Kemudian untuk hasil akhirnya juga belum kami putuskan,” ucapnya.

Meski begitu, ia mengaku memang sudah ada beberapa kandidat yang melakukan pendekatan dan komunikasi kepada Partai Ummat. “Tapi belum bisa kami sampaikan. Kami diskusikan dulu sampai ketemu yang cocok visi-misinya,” tuturnya.

Di sisi lain, dirinya berharap dalam milad ke-3 Partai Ummat, ke depannya segala tujuan dan visi-misi partai bisa digapai.

Ia mengaku tak patah semangat meski partainya belum bisa mencapai target yang diharapkan, pada Pemilihan Legislatif Tahun 2024 tadi. “Tunggu nanti di Tahun 2029,” pungkasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Banjarmasin Mukhyar mengaku, kedatangannya dalam acara itu semata-mata hanya memenuhi undangan sekaligus silaturahmi.

Dirinya juga tak menampik jika memang terus melakukan upaya pembicaraan dengan Ketua DPD Partai Ummat Banjarmasin. “Pada prinsipnya, kami tak hanya merangkul partai yang ada di parlemen. Partai non-parlemen pun tetap kami rangkul,” ujarnya.

BACA JUGA: Dukung Anies Baswedan, Partai Ummat Tetap Usung Politik Identitas di Pemilu 2024

Di kesempatan yang sama juga, bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin, Habib Fathurrachman Bahasyim optimis dengan niatnya yang maju mendampingi M Luthfi Saifuddin.

Ditanyakan, apakah akan ada berencana menggaet Partai Ummat sebagai koalisi dalam dukungan, dirinya pun belum menerangkan. “Amin, in syaa Allah doakan saja. Karena masih jauh, sementara ini standar aja. Tidak langsung sat-set,” ucapnya.

Karena untuk sementara ini, pihaknya masih akan mencoba maju melalui jalur independen atau perorangan, dalam kontestasi pilkada mendatang.

Ia mengaku saat ini hanya fokus mengumpulkan KTP warga Kota Banjarmasin, sebagai bentuk dukungan. “Jadi masih belum tahu ke depannya bagaimana. Sementara ini kami tidak melakukan pendekatan partai, tapi langsung melalui dukungan rakyat,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.