Penjabat Bupati Tabalong Harap Masyarakat Maknai Peringatan Nuzulul Qur’an

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah berharap masyarakat untuk dapat memaknai peringatan Nuzulul Qur’an.

HAL itu disampaikannya usai mengahdiri peringatan Nuzulul Qur’an, yang dilaksanakan di Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Rabu (27/3/2024) malam. “Kami kira makna dari ini tentu lebih dalam lagi, dimana kita sebagai umat beragama khususnya umat Islam bisa mengambil makna dari hari Nuzulul Quran,” jelasnya kepada awak media.

Menurutnya, peringatan Nuzulul Quran merupakan momentum umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan.

BACA: Pemkab Tabalong Gelar Lomba Talintingan Ramadhan 1445 Hijriyah

Sehingga hal ini dapat dijadikan sebagai media untuk mengambil hikmah dalam peringatan ini mengingat banyak pesan yang disampaikan untuk generasi yang akan datang. “Kita berharap sekali generasi-generasi yang akan datang melahirkan insan-insan qurani,” ujar Hamida.

Dalam kesempatan itu, peringatan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh remaja Masjid Agung Ash Shirathal Mustaqim Tanjung, dan Juara Qori MTQ tingkat Tabalong Ahmad Yuliansyah.

Kemudian dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bintang Ara, Ustaz H Mujiburahman.

Diketahui juga turut hadir Dandim 1008/Tabalong, Kapolres Tabalong, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Abdullah, serta sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Tabalong, serta masyarakat setempat.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.