Kecamatan Teweh Selatan Dapat Alokasi Anggaran Rp 2,420 Miliar

0

PENJABAT Bupati Muhlis melanjutkan Safari Ramadhan Pemkab Barito Utara, di Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Selasa (19/3/2024).

SAFARI Ramadhan yang kedua ini dilaksanakan di Masjid Istiqamah, Desa Bukit Sawit. Diiringi oleh pemerintah kabupaten setempat, yakni Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Teweh Selatan.

Pj Bupati Muhlis mengatakan, Safari Ramadhan merupakan moment yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat situasi kondisi secara langsung pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan di Kecamatan Teweh Selatan.

BACA: Pj Bupati Barito Utara Ungkapkan Rencana Pembangunan Tahun 2024 Saat Safari Ramadhan

“Mengiringi nuansa kebahagiaan ini, saya mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Barito Utara khususnya warga masyarakat di Desa Bukit Sawit ini untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” kata Muhlis.

Dikatakan Muhlis, setiap tahunnya Pemkab Barito Utara selalu berusaha mengalokasikan dana untuk pembangunan di setiap kecamatan sampai ke tingkat desa/kelurahan, yang belum mendapatkan dana untuk pembangunan. Tentunya, hal ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana.

“Perlu saya sampaikan, beberapa informasi tetang program-program pembangunan yang telah direncanakan untuk kecamatan maupun desa. Antara lain, yaitu pembangunan gedung serba guna yang dapat digunakan sebagai sarana olah raga maupun pertemuan bagi masyarakat di Kecamatan Teweh Selatan,” kata dia.

Dijelaskannya, gedung serba guna ini juga nantinya dapat digunakan untuk pembinaan bibit-bibit atlet yang berasal dari wilayah kecamatan Teweh Selatan untuk mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara.

Pj Bupati Muhlis menambahkan salah satu wujud perhatian pemerintah dalam rangka mensukseskan pembangunan di bidang keagamaan, dimana setiap tahunnya mengalokasikan dana hibah keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

BACA JUGA: Sapa 9 Kecamatan, Pemkab Barito Utara Jadwalkan Safari Ramadhan

Dikatakan, pada Tahun 2024 ini Kecamatan Teweh Selatan mendapatkan alokasi dana kurang lebih sebesar Rp 2,420 miliar. Dana ini digunakan untuk pembangunan tempat ibadah, baik masjid, gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk fasilitas lain, yakni mobil ambulance.

“Tentunya, hal ini tidak luput dari perhatian dan dukungan dari DPRD serta peran aktif dari masyarakat sekalian,” katanya.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Istiqamah Desa Bukit Sawit, Pj Bupati Muhlis menyerahkan secara simbolis dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara, dan juga ada bantuan Bank Kalteng dana CSR untuk masjid di Kecamatan Teweh Selatan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.