Korban Terdampak Kebakaran Cempaka akan Disediakan Tempat Tinggal Baru

0

KEBAKARAN hebat yang menghanguskan 18 unit rumah dari 25 KK di Kelurahan Cempaka pada sabtu (16/03/2024) lalu, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

SELAIN mendapatkan bantuan kemanusiaan, lokasi kebakaran yang masuk dalam wilayah perencanaan relokasi oleh pemerintah kota ke depannya akan dibuatkan tempat tinggal baru bagi keluarga terdampak.

Penyerahan bantuan dan peninjauan tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris Derah Kota Banjarbaru beserta Aparatur Pemerintah Kota Banjarbaru, di Cempaka, Senin Pagi. (18/03/2024).

BACA : Korban Kebakaran Di Kelurahan Loktabat Mendapat Bantuan Dari Walikota Banjarbaru

Sekretaris Derah Kota Banjarbaru, Said Abdullah menjelaskan bahwa kebijakan pemindahan korban terdampak ini berkenaan dengan perencanaan relokasi yang memang akan dilakukan di wilayah Cempaka. Sebagai langkah penanggulangan banjir yang kerap terjadi akibat banyaknya rumah yang berdiri di aliran sungai.

“Jadi lokasi ini (kebakaran) merupakan termasuk dalam perencanaan relokasi oleh pemerintah Kota Banjarbaru, bahwa dapat dilihat lokasi kebakaran ini berada tepat di tengah – tengah sungai, karena itu kebijakan pemko (relokasi) mereka ini kita rencana kedepan akan dipindahkan, yang kebakaran hari ini tidak Kembali ketempat (lokasi yang sebelumnya terbakar),” jelasnya.

BACA JUGA : Pemimpin Muda Yang Menginspirasi, Sandiaga Uno Apresiasi Walikota Banjarbaru Dan Istri

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi menjabarkan bentuk bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru bagi warga terdampak kebakaran.

“Menyerahkan bantuan berupa matras, kasur, sandang, selimut, kita juga membuka dapur umum yaitu makanan unutk berbuka dan bersahur, untuk waarga terdampak kita bantu siapkan makanan cepat saji,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.