Tak Hanya Adipura, Banjarbaru Juga Raih Plakat Kebersihan Tematik

0

IBU Kota Provinsi Kalimantan Selatan kembali mendapatkan Piala Adipura, sekaligus memperoleh penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan (KLHK) RI, di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

KEBERHASILAN kemenangan besar dengan meraihnya penghargaan tersebut, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar arak-arakan Piala Adipura dari Kecamatan Cempaka dan berakhir syukuran di Lapangan Doktor Murdjani Banjarbaru, Jumat (8/3/2024).

Walau perayaan ini dihiasi dengan hujan yang deras tidak meyurutkan para petugas kebersihan, pertamanan dan persampahan, serta masyarakat Kota Banjarbaru merayakannya dengan penuh semangat.

BACA : HPN ke-78, Ini Pesan Walikota Banjarbaru untuk Insan Pers

Piala Adipura yang ke-10 kategori Kota Sedang ini merupakan pengakuan tertinggi dalam bidang kebersihan lingkungan yang diberikan kepada Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru HM. Aditya Mufti Ariffin usai menggelar syukuran ini menyampaikan, tidak hanya mendapatkan Piala Adipura saja, Pemerintah Kota Banjarbaru juga mendapat sebuah plakat kebersihan tematik yakni Pasar Bauntung pengelolaan sampah terbaik.

“Dalam tiga tahun ini Kota Banjarbaru sudah mendapat dua kali menaikkan gajih petugas kebersihan, pertamanan dan persampahan. Mudah-mudahan dengan adanya piala adipura yang berturut-turut ini, bisa menjadi vitamin penyemangat bagi para petugas. Dan tentunya untuk kesejahteraannya Insya Allah akan kita tingkatkan lagi ditahun yang akan datang,” ujarnya.

BACA JUGA : HPN, Walikota Banjarbaru Terima Penghargaan PWI 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni mengatakan, untuk meraih Piala Adipura yang ke-10 tentunya usaha yang tidak mudah. Namun perlunya memberikan kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah dan lingkungan dengan baik.

“Capaian Adipura juga karena komitmen Pemerintah dalam pengelolaan sampah dan lingkungan. Keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama antara Pemerintah dan masyarakat Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Penghargaan Piala Adipura yang ke-10 ini bukan hanya merupakan penghormatan bagi Kota Banjarbaru semata, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju lingkungan yang lebih bersih, hijau dan berkelanjutan untuk generasi mendatang.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.