Disebut Permintaan Anang Syakhfiani, Pj Bupati Tabalong Diserahkan ke Hj Hamida Munawarah?

0

MASA jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani-Mawardi akan berakhir pada 17 Maret 2024 mendatang.

DENGAN berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati, maka akan ada Penjabat (Pj) bupati sampai ditetapkannya pemenang Pilkada Tabalong yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

DPRD Kabupaten Tabalong dan Pemprov Kalsel beberapa waktu lalu telah mengusulkan masing-masing 3 nama. Ini dilakukan sebelum ada Putusan MK yang menyatakan masa jabatan kepala daerah tetap selama 5 tahun.

BACA :  Terdampak Putusan MK, Bupati Dan Wakil Bupati Tabalong Dapat Menjabat Hingga April 2024

Saat itu, DPRD Tabalong mengusulkan 3 nama kepada Mendagri, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong Hj Hamida Munawarah. Kemudian, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalsel Subhan Nor Yaumil dan Sekretaris DPRD Kalsel Muhammad Jaini.

Sedangkan Pemprov Kalsel juga mengusulkan 3 pejabat eselon II, yakni Kepala Inspektur Inspektorat Kalsel, Akhmad Fydayeen, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Endri, dan Sekretaris DPRD (Setwan) Kalsel Muhammad Jaini.

Anggota DPRD Kabupaten Tabalong dari Fraksi PDIP yang tidak mau identitasnya ditulis mengatakan, untuk Pj Bupati Tabalong pihaknya tidak melakukan kocok ulang dan tetap pada usulan terdahulu.

BACA JUGA :  DPRD Tabalong Usul 3 Nama Calon Pj Bupati Tabalong, Di antaranya 2 Pejabat Teras Pemprov

“Informasi yang baru kami terima, yang menduduki Pj Bupati Tabalong adalah Sekdakab Tabalong, Hj Hamida Munawarah,” ucapnya kepada jejakrekam.com, Jumat (15/3/2024).

Ia mengatakan, pelantikan Pj Bupati Tabalong akan dilaksanakan di Jakarta. Ini karena perbedaan usulan Pemprov Kalsel dan DPRD Tabalong.

Ketika ditanya kenapa Sekdakab Tabalong yang ditunjuk Mendagri? Ia mengatakan, karena Bupati Anang Syakhfiani menghendaki Sekdakab Hj Hamida Munawarah yang menjadi Pj Bupati Tabalong.

Dihubungi terpisah, Kepala Biro Pemerintahan Sekdaprov Kalsel, Taufik Hidayat masih irit bicara terkait siapa Pj Bupati Tabalong. “Masih dalam proses di Mendagri,” ucapnya singkat.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.