Aparat Desa Kupang Nunding Dirampok Usai Ambil Uang di ATM, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

0

SATRESKRIM Polres Tabalong melakukan pemburuan terhadap pelaku penjambretan yang dialami oleh AJ (27) warga Desa Kupang Nunding Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong, Senin (11/3/2024).

KAPOLRES Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui PS .Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno mengatakan saat ini pihaknya sudah mengatongi identitas pelaku penjambretan tersebut.

“Untuk ciri-ciri dan identitas pelaku sudah dikantongi petugas dan saat ini masih dalam pengejaran,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/3/2024).

BACA : Simpan 3,05 Gram Sabu, Warga Muara Uya Dibekuk Satresnarkoba Polres Tabalong

Kejadian penjambretan tersebut dialami AJ yang merupakan aparat Desa Kupang Nunding Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong.

“Kejadian ini bermula usai korban melakukan penarikan uang di ATM di Desa Wirang Kecamatan Haruai,” bebernya.

Usai menarik uang di ATM, korban lanjutnya berniat langsung pulang kerumahnya di Desa Kupang Nunding. Namun, ditengah perjalanan, korban dicegat pelaku yang saat itu berpura-pura menanyakan arah jalan.

Kemudian tambahnya pelaku langsung menarik tas korban dan menusuk perutnya sebanyak 1 kali dengan senjata tajam.

BACA JUGA : 109 Gram Sabu Disita, 3 Pengedar Narkoba di Muara Uya Tabalong Diringkus Polisi

“Setelah melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri, dengan membawa tas korban yang berisikan uang tunai sebesar Rp 14 juta dan satu buanh handphone,” terangnya.

Korban yang terluka bebernya berusaha untuk pulang dan sesampainya dirumah Sekdes Kupang Nunding, korban menyampaikan bahwa dirinya baru saja dirampok kemudian bersama warga, korban dibawa ke Puskesmas Muara Uya.

”Saat ini korban masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Muara Uya dengan kondisi luka tusuk di bagian perut dengan lebar 2 cm dan dalam sekitar 1 cm,” ungkap joko.

Menindaklanjuti kejahatan ini lanjutnya, Polres Tabalong dengan dipimpin Kasat Reskrim IPTU Galih Putra Wiratama bersama Polsek Muara Uya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian dengan kekerasan tersebut. “Dari hasil olah TKP, petugas berhasil mengantongi identitas pelaku,” pungkasnya.(jejakrekam).

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.