Barito Kuala Kembali Raih Adipura, Mujiyat: Bersyukur Pertahankan Predikat Kota Bersih

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali meraih penghargaan Adipura, untuk Kategori Kota Kecil.

PENYERAHAN Adipura Tahun 2023-2024 ini, berlangsung di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Penghargaan Adipura ini adalah kali keempat yang diraih Batola. Diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup, Alue Dohong kepada Pj Bupati Barito Kuala, Mujiyat.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin menginginkan kualitas lingkungan yang berkelanjutan serta dapat terus diperkaya dengan ragam inovasi sehingga mampu menyesuaikan dengan dinamika zaman.

BACA: Pemkab Batola Gelar Rakor Persiapan Adipura

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan untuk tujuan kepemimpinan dan komitmen pemerintah kabupaten/kota.

Seusai menerima piala penghargaan, Pj Bupati Mujiyat menyampaikan ucapan rasa syukur atas capaian tersebut. “Alhamdulillah, penghargaan ini berkat kebersihan dan dukungan dari semua unsur elemen untuk kolaborasi, sehingga Barito Kuala mampu mendapatkan Adipura Kota Bersih,” ucapnya.

Kabupaten Batola tercatat telah meraih penghargaan Adipura sebanyak 4 kali, yakni pada Tahun 2017, 2018, 2022 dan 2023.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.