Penjabat Bupati Barito Utara Berharap Selalu Bersinegi Bersama Kejaksaan

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis sambut kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah, Undang Mugopal beserta rombongan, bertempat di Kantor Kejaksaan Muara Teweh, Rabu (6/3/2024).

KEGIATAN yang juga dihadiri Pj Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah Barito Utara dan undangan lainnya, Pj Bupati Muhlis menyampaikan ucapan selamat datang, di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Pj Bupati Muhlis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Undang Mugopal beserta rombongan, atas kunjungan kerja dan silaturahmi sekaligus ramah tamah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

BACA: Pemerintah Daerah Tandatangani MoU Bersama Kejaksaan Negeri Barito Utara

Muhlis menambahkan, selama ini jalinan kemitraan antara Pemkab Barut dengan unsur FKPD sangatlah harmonis, sehingga pembangunan di Kabupaten Barito Utara berkembang, serta membawa manfaat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Dikatakannnya selama ini selalu bersatu padu menjaga kondisi dan stabilitas keamanan daerah demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, kondusif berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap juga hubungan yang baik ini akan terus terbina, terjaga sehingga persoalan gangguan kantibmas maupun pertahanan serta keamanan selalu dapat cepat teratasi,” ucap Muhlis.

BACA JUGA: Lewat Radio Batara, Kajari Barito Utara Sosialisasikan Hari Anti Korupsi Sedunia

Sementara Itu Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Undang Mugopal menyampaikan apresiasi atas penyambutan dari Pj Bupati beserta jajaran. Diharapkannya, Kejari Barito Utara tetap solid bersama pemerintah daerah dan Forkopimda, dalam mengemban tugas untuk masyarakat.

Kajati juga ingin melihat langsung di lapangan secara real, bagaimana kondisi sarana dan prasarana Kejari Barito Utara, serta mensosialisasikan produk hukum dengan baik dan benar.

Sebab Kejaksaan melaksanakan kekuasaan negara di bidang penuntutan dan tugas lain, berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan serta mengawasi jalannya penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan, di bidang hukum.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Bantuan Sosial secara simbolis kepada anak-anak SDN 8 Lanjas Muara Teweh, dilanjutkan dengan peninjauan sekaligus peresmian gedung pos pelayanan hukum Kejaksaan Negeri Barito Utara, di Komplek Pemerintah Daearah (PEMDA) Muara Teweh.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.