Gerakan Menanam Cabai Meriahkan HKG PKK Ke-52 di Banjarmasin

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin, melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) bersama Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, mengadakan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai, pada Senin (4/3/2024).

GERTAM Cabai yang dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah beserta jajaran dari Dinas Ketahanan, Pangan Pertanian dan Perikanan, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 yang serentak diselenggarakan melalui Hybrid Zoom Meeting, di Pandopo DKP3 Banjarmasin,

Dalam sambutannya, Siti Wasilah menyampaikan keikutsertaan mereka dalam memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Nasional kali ini dengan melaksanakan Gerak Tanam (Gertam) Cabai.

Selain itu, pihaknya juga berencana untuk memantau sejumlah tanaman obat keluarga, kolam ikan sayur-sayuran, dan taman anggrek.

BACA: Ketua TP PKK Banjarmasin Fokus pada Program Pengelolaan Wirausahawan Baru

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memotivasi ibu-ibu pengurus PKK baik di tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan untuk bisa menghidupkan taman hati PKK di sekretariat masing-masing.

“Saya mengajak warga untuk turut serta dalam menanam cabe, kita tunggu hasil panen cabe dari ibu-ibu semuanya,” ujar Wasilah.

Oleh karena itu, gerakan tanam cabai serentak sebagai bagian dari rangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2024 tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan agar dapat dilaksanakan juga di Sekretariat PKK masing-masing.

“Harapannya, melalui gerakan tanam cabe pada hari ini dapat mendukung rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, dan benar-benar melibatkan semua pengurus untuk menanam cabe di lingkungan masing-masing, serta di rumah para pengurus,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.