Ketua TP PKK Banjarmasin Fokus pada Program Pengelolaan Wirausahawan Baru

0

MENJADI pendamping seorang kepala daerah tidak mudah. Perlu strategi dalam mengaturnya agar semua berjalan lancar, seperti yang dikatakan oleh istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dr Siti Wasilah.

WASILAH kini memiliki tugas tak hanya sekadar mengurus rumah dan anak, tapi juga mengayomi masyarakat Banjarmasin.

Wasilah menuturkan, amanah yang diembang suaminya sebagai Walikota Banjarmasin bukanlah amanah yang mudah. “Kami bersyukur Pemkot Banjarmasin mempunyai jajaran Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang luar biasa, yang tentu akan mendukung visi-misi walikota dan wakil walikota,” ujarnya.

Ia menuturkan, suaminya meniatkan diri menjadi pemimpin yang amanah dan ikhlas dalam bekerja. “Memang dalam menjalani tugas sebagai walikota ada suka dan duka, ada pekerjaan yang mudah dan sulit, tapi akan dijalani dengan lapang,” jelasnya.

Ketua TP PKK Banjarmasin ini mengatakan, yang menjadi perhatian khususnya adalah perihal wirausahawan baru karena berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. “Tanpa pengawalan yang maksimal mustahil akan terwujud. Menjadi wirausahawan yang struggle dan berkembang menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” katanya.

Menurutnya, program wirausahawan baru harus didukung semua pihak. Program wirausaha baru sudah dilatih dan diberikan modal tentu warga kota harus membeli produk buatan warga Banjarmasin.

“Pemkot Banjarmasin sudah memberikan ruang dan jalan untuk wirausahawan baru untuk berkembang, salah satunya adalah even-even pameran,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.