63 Calon Jamaah Haji Barito Utara Ikuti Manasik Haji

0

MEMBERIKAN bekal pengetahuan dalam pelaksanaan ibadah haji ke tanah suci, Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah dan Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, menggelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tahun 2022 di Aula Bappeda Litbang.

KEGIATAN dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Kalimantan Tengah H Noor Fahmi, dan dihadiri 63 calon jamaah haji dan unsur Forkopimda Barito Utara, Senin (6/6/2022).

Bupati H Nadalsyah menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah atas digelarnya manasik haji ini. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya Kementerian Agama bekerja sama dengan Pemkab Barito Utara dalam membantu kepentingan jamaah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

“Oleh karenanya kepada para jamaah calon haji saya harapkan dapat menyimak penyampaian materi dengan baik dalam manasik haji ini yang merupakan gladi resik yang akan dilaksanakan di tanah suci nanti,” pesan H Nadalsyah.

BACA: Barito Utara Gelar Manasik Haji bagi Jamaah Calon Haji

Selain itu ia juga menyampaikan pesan kepada para jemaah calon haji, untuk dapat juga menjaga ukhuwah islamiah terhadap sesama jamaah dari tanah air maupun dari negara lain. Serta mentaati tata tertib pelaksanaan haji yakni tertib ibadah, tertib kesehatan, tertib makan dan minum, tertib istirahat dan tertib barang.

Dalam laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara H Muhammad Yusi Abdhian menyampaikan, pelaksanaan manasik haji tahun ini dilaksanakan selama 2 hari, dari 6 hingga 7 Juni 2022.

Sedangkan di tingkat kecamatan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 11 Juni 2022. Untuk tahun ini jamaah haji Kabupaten Barito Utara berjumlah 63 orang terdiri dari 30 orang laki-laki dan 33 Perempuan.

Usia paling tinggi 64 tahun, dan yang termuda berusia 28 tahun yang akan berangkat melalui kloter 6 embarkasi haji Banjarmasin tanggal 19 Juni 2022 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.