Dilanda Musibah Banjir, BKPRMI Banjarmasin Gelar Doa untuk Banua

0

SUDAH beberapa hari ini sejumlah kawasan di Kota Banjarmasin direndam banjir. Musibah ini diyakini menjadi banjir terparah dalam sejarah di Banjarmasin, umumnya Kalimantan Selatan.

BADAN
Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin menggelar shalat hajat dan doa bersama pada Sabtu (16/1/2021) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Jalan Pramuka Komplek Rahayu ini dihadiri oleh perwakilan ustadz/ah yang tergabung dalam BKPRMI dan jama’ah setempat:

Kegiatan yang mengusung tema ‘BKPRMI Berdoa untuk Banua’ malam itu mencakup shalat magrib berjamaah, shalat hajat, shalat isya, dan bersama serta tausiyah yang diisi Ustadz Hipni Saputra.

Plt Ketua BKPRMI Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, berkata kegiatan ini bertujuan untuk memohon doa bersama kepada Allah agar musibah banjir di Banjarmasin dan Kalsel segera berakhir.

“Semoga musibah banjir khususnya di Kota Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya segera berakhir dan semua masyarakat yang terdampak banjir ini diberikan kesabaran oleh Allah SWT,” harapnya.

Saat ini sudah 11 dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kalsel terdampak banjir. Dari data sementara BPBD Kota Banjarmasin ada 14.785 kepala keluarga dan 47.319 jiwa yang terdampak di ibukota Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.