Teteskan Air Mata, Hilaliah Tak Menyangka Rumahnya Diperbaiki H Sudian Noor

0

DENGAN mata berkaca-kaca, Nor Hilaliah tak pernah menyangka tempat tinggalnya sudah tak layak di Jalan Insgub Gang Pelita 2 Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu bakal direhab.

SANG penyelamat itu adalah H Sudian Noor. Mantan Bupati Tanah Bumbu periode 2018-2020 ini memberikan bantuan tempat tinggal sekaligus tempat usaha warung itu agar siap huni.

Kabar bahagia itu diungkapkan ketika Caleg DPR RI Partai PAN Nomor Urut 2 itu meninjau rumah yang dihuni Hilaliah yang kondisinya sangat miris.

BACA : Caleg DPR RI Dapil Kalsel Sudian Noor Bakal Perjuangkan Jalan Bypass Banjarbaru-Tanah Bumbu Selesai 2024

Rumah itu sudah ditinggali Hilaliah sejak 2006 lalu. Namun, semenjak 4 tahun terakhir terpaksa harus ngontrak, karena tempat tinggalnya sudah tak bisa dihuni lagi

Tampak bagian lantai sudah banyak yang jebol, dinding berbahan kayu juga banyak keropos. Belum lagi atap dan plafon juga banyak yang lepas. Sangat membayarkan jika dipaksakan ditempati

“Kondisi ini sudah empat tahun terakhir, sehingga hanya bisa tempat berjualan dan untuk tempat tinggal terpaksa mengontrak,” kata Hilaliah saat dijenguk H Sudian Noor masuk ke dalam rumah tersebut, Sabtu (20/1/2024).

BACA JUGA :  Akhiri Masa Bakti Bupati, Sudian Noor Resmikan Sekolah Pesantren Nurul Hidayah

Hilaliah mengaku, bangunan ini masih difungsikan sebagai tempat usaha. Ia jualan jajanan untuk murid-murid sekolah dasar yang berhadapan dengan warungnya.

“Untuk biaya hidup warung ini yang menopang. Ditambah penghasilan anak sulung yang sudah kerja,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Ia sangat berharap ada dermawan yang bisa membantu keluarganya memperbaiki tempat tinggal dan warungnya.

“Dulu pernah ditawari tapi belum sempat terealisasi. Hari ini Pak H Sudian Noor hadir memberikan solusi. Memberikan modal usaha dan siap merehab rumah kami. Terima kasih Pak Haji Sudian,” imbuhnya dengan penuh kebahagiaan.

BACA LAGI : Jelang Masa Akhir Jabatan Bupati, Sudian Noor Silaturahmi Ke Kusan Hilir

Tak banyak kata apalagi janji, H Sudian Noor memberikan bantuan modal usaha dan akan melakukan rehab tempat tinggal Hilaliah tersebut. Sehingga tak lagi bolak-balik dari warung ke rumah kontrakannya.

“Segera akan kami bantu dan sesegeranya rumah yang ibu tempati ini sekaligus warung akan direhab dan layak huni,” ucap H Sudian Noor kepada Nor Hilaliah disaksikan sang anak.

Air mata Hilaliah pun tak terbendung menahan haru. Perempuan paruh baya ini pun mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada H Sudian Noor.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.