Api hanuskan Gudang Material Belakang Mini Market 88

0

MUSIBAH kebakaran di kawasan Jalan Soetoyo S, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, terjadi saat azan Magrib berkumandang, Rabu (3/1/2024).

KEBAKARAN yang terjadi lebih dari 2 jam itu, terjadi pukul 18.43 WITA, melahap sebuah bangunan gudang, di belakang Mini Market 88.

Kobaran api yang membumbung tinggi membakar gudang yang menyimpan bahan material yang mudah terbakar. Api yang cepat membesar, ditambah hembusan angin yang cukup kencang, menyulitkan proses pemadaman.

BACA: Kebakaran Kampung Gedang, 140 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Ratusan anggota relawan damkar berjibaku memadamkan kobaran api, dibantu warga sekitar langsung memblokir nyala api agar tidak melebar ke bangunan lainnya. Diketahui, di kawasan ini rumah penduduk sangat padat.

Kalak BPBD Kota Banjarmasin H Husni Thamrin menyampaikan, pihaknya masih belum dapat menetukan penyebab kebakaran. “Kami belum bisa berkomentar penyebab utama kebakaran, sebab saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki,” ucapnya.

“Sedangkan untuk kerugian, masih dalam pendataan. Namun kalau diperkirakan, kerugian mencapai ratusan juta Rupiah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.