Total dan Gaspol! AHY Instruksikan Partai Demokrat Menangkan Kalsel di Pemilu 2024

0

KETUA Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Kalimantan Selatan memiliki potensi hebat guna memenangkan parpol besutannya pada Pemilu 2024 mendatang.

PUTRA Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini bertandang langsung ke Banjarmasin menemui pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-Kalimantan Selatan, Jumat (29/12/2023).

Bersua dengan para pengurus dan calon legislatif (caleg) serta simpatisan partai berlambang bintang mercy ini di Hotel Galaxy Banjarmasin, AHY memompa semangat dan memotivasi para kader.

Menurut AHY, berdasar hasil survei, Kalsel sendiri untuk Partai Demokrat berpotensi dan memiliki kesempatan guna merebut suara pemilih lebih banyak pada Pemilu 2024 dibandingkan Pemilu 2019 silam.

“Saya berharap Kalsel bisa mengamankan kursi DPR RI dari dua daerah pemilihan (dapil). Sebab, pada periode lalu sempat kosong,” kata pria yang terakhir berpangkat mayor di TNI AD ini.

BACA : DPD Partai Demokrat Kalsel Daftar Ke KPU, Ibnu Sina Sebut Hanya Daftarkan 54 Bacaleg

AHY menekankan agar Demokrat bisa mengirim kader terbaik agar bisa duduk di DPR RI Senayan Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang. Termasuk, di DPRD Provinsi Kalsel dan DPRD kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Guna mencapai target itu, AHY mengingatkan agar para caleg yang berkompetisi bisa lebih sering bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat.

“Memang melalui alat peraga kampanye (APK) bisa juga dikatakan interaksi. Tapi, berbicara langsung tatap muka adalah hal yang tidak dapat tergantikan,” kata jebolan Akademi Militer Angkatan 2000 ini.

BACA JUGA : Veni, Vidi, Visi ala Ibnu Sina; Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Pilihan AHY

Menurut AHY, dengan bersentuhan langsung ke basis-basis suara, berdialog serta mendengarkan aspirasi, sekaligus menyampaikan program-program yang diperjuangkan Partai Demokrat merupakan poin utama.

“Partai Demokrat saat ini akan fokus kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Di Kalsel tentu sudah ada hal-hal baik yang bisa dilanjutkan, namun juga ada cukup banyak hal yang perlu kita perbaiki bersama,” papar AHY.

Dia mencontohkan hal itu terkait dengan lapangan pekerjaan, kemudian penghasilan masyarakat, hingga peningkatan daya beli.

BACA JUGA : Ibnu Sina Beri Kode Minta Ajakan Di Pilkada 2024

“Belum lagi berbicara tentang insfrastruktur yang harus bisa menjangkau setiap daerah, ataupun fasilitas pelayanan publik yang harus baik bagi masyarakat kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Ibnu Sina memastikan kesiapan partainya dalam menghadapi Pemilu 2024. Bahkan, Ibnu Sina menyebut semua sudah hampir sempurna.

“Kami bisa laporkan dari 13 kabupaten/kota, dari 13.584 tempat pemungutan suara (TPS) sudah ada 12.500 orang yang menjadi saksi untuk Partai Demokrat,” ucap Walikota Banjarmasin ini.

BACA JUGA : Jaring 20 Nama, Zairullah-Muhidin-Anang Syakhfiani Teratas Pada Suksesi Kandidat Gubernur Kalsel 2024

Bagi Ibnu Sina, bermodal semangat kebersamaan dengan masyarakat, optimistis Demokrat bisa menang di Kalsel.

“Jangan sampai kedangan Ketua Umum di Kalsel menjadi sia-sia. Oleh karenanya, kita tambah semangat. Gaspol untuk memenangkan Partai Demokrat di Kalimantan Selatan,” kata mantan anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PKS ini.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.