Bicarakan Masalah Penyetaraan Jabatan, Setwan Malang Sambangi DPRD Kalsel

0

SEKRETARIAT DPRD Kalsel menerima kunjungan dari Sekretariat DPRD Kota Malang dalam rangka studi komparasi untuk mengoptimalisasi kinerja termasuk membahas penyetaraan jabatan fungsional dan struktural.

“KAMI ingin belajar terkait penyetaraan jabatan serta sharing untuk kelancaran tugas memfasilitasi pimpinan dan anggota DPRD,” ujar Sekretaris DPRD Kota Malang, Zulkifli Amrizal Rabu (20/12/2023).

Menurutnya, untuk melakukan penyetaraan jabatan di Sekretariat DPRD Kota Malang masih menghadapi beberapa kendala. Oleh karena itu, pihaknya berkunjung ke DPRD Kalsel untuk sharing dan hasil pertemuan tersebut akan disampaikan kepada Pemda setempat.

BACA : Dikunjungi Pelajar MAN 2 Banjarmasin, Setwan Kalsel Jabarkan Mekanisme Rapat Paripurna

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kalsel M Jaini menyampaikan terima kasih atas kunjungan DPRD Kota Malang. Dalam pertemuan itu, kata Jaini, selain silaturahmi juga membahas beberapa hal yang substansial terkait penyetaraan jabatan.

“Kalau di Kalsel jabatan yang semula fungsional menjadi pejabat struktural kembali, atas dasar kebijakan dan keputusan gubernur,” jelasnya.

Dalam pertemuan itu lanjut Jaini, pihak Sekretariat DPRD Kota Malang maupun Sekretariat DPRD Kalsel saling bertukar pendapat dan memberikan masukan yang konstruktif.

“Khususnya untuk Sekretariat DPRD Kota Malang agar yang dulunya jabatan fungsional bisa menjadi struktural,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.