Pemkab Kotabaru Ajak Rombongan Kepala BPS se-Kalsel Kunjungi Desa Cantik

0

DALAM rangka kegiatan Internalisasi 2023 dan UHH Hasil Survei Produk 2020-LF, Kepala BPS Provinsi Kalsel dan BPS se-Kalimantan Selatan, bertandang ke Kabupaten Kotabaru.

KEGIATAN Internalisasi IPM 2023 dan UHH Hasil SP2020-LF dibuka langsung oleh H Minggu Basuki selaku Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, mewakili Sekretaris Daerah Kotabaru, Rabu (13/12/2023).

Dijelaskan, selain menghadiri kegiatan tersebut, rombongan BPS Kalsel dan Kepala BPS se-Kalimantan Selatan ini berjumlah kurang lebih 80 orang, juga melakukan kunjugan ke Desa Cantik yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam.

BACA: Promosikan Destinasi Wisata Teluk Tamiyang Kotabaru, PT Jhonlin Group Gelar Kemping Keren

“Rombongan BPS se-Kalimantan Selatan juga mengunjungi program desa cantik di Desa Tirawan. Yaitu merupakan Program Desa Tercantik, Terbaik se-Kalsel pada Tahun 2023, dan diharapkan dari rombongan BPS yang berkunjung ke sana dapat melaksanakan studi tiru, dalam rangka program kegiatan yang telah bagus dan terbaik,” jelasnya.

“Rombongan juga akan diajak berwisata ke Bukit Mamake, dan pada sore harinya ke Bukit Bapake, serta beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru. Dengan harapan, melalui kegiatan seperti ini dapat mendorong wisatawan datang Ke Kabupaten Kotabaru,” ucapnya.

Perlu diketahui, desa cantik adalah Program Desa Cinta Statistik, yang diharapkan dapat menguatkan optalimalisasi penyediaan, penggunaan dan pemanfaatan data statistik sehingga intervensi dan perencanaan pembngunan di desa/kelurahan semakin tepat sasaran.(jejakrekam)

Penulis Ani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.