Wujudkan Anak Muda Yang Cerdas Bermedia Sosial Di Tengah Kemajuan Zaman

0

TEKNOLOGI semakin pesat, media sosial menjadi menjadi platform yang paling digemari hampir seluruh kalangan, terkhusus anak muda.

BANYAK fitur kemudahan dan manfaat yang ditawarkan dalam media sosial sekarang. Namun, di balik segudang manfaat dan kemudahannya, tersimpan pula beberapa dampak negatif.

Beranjak dari situ, sebagai langkah mencegah terjerumusnya generasi muda pada pengaruh buruk bermedia sosial, sejumlah Mahasiswa Program Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (Uniska MAB), mengadakan kegiatan sosial cerdas bermedia sosial.

BACA: Pentingnya Pendidikan Literasi Digital Sosial Media Dalam Konteks Bela Negara di Kalangan Remaja

Sosialisasi yang bertajuk ‘Cerdas Bersosial Media Di Kalangan Remaja’ ini, menyasar 30 siswa di SMA Negeri 4 Banjarmasin, pada Senin (11/12/2023).

Kegiatan ini, disampaikan oleh salah seorang perwakilan mahasiswa Uniska MAB Yeniadi Zakirah, bahwa kegiatan sosial yang diselenggarakan pihaknya adalah untuk menumbuhkan kesadaran dikalangan remaja, mengenai pentingnya cerdas dalam bersosial media. “Dalam sosialisasi itu kami menjelaskan, apa itu media sosial, lalu bagaimana cara menyikapi perkembangannya sekarang,” ucapnya kepada jejakrekam.com, Selasa (12/12/2023).

Tak hanya itu, para siswa juga dikenalkan tentang apa saja pengaruh baik serta buruk sosial media terhadap kehidupan. “Yang paling kami tekankan di sini adalah dampak dari bermedia sosial itu. Bagaimana menjadikannya positif pada tiap individu,” ujarnya.

BACA JUGA: Bijak Bersosial Media, Stop Praktik Perundungan

“Serta juga bagaimana cara memfilterisasi dampak buruk sosial media agar tidak merusak generasi muda kita,” sambungnya.

Dari situ dirinya berharapan, setelahnya kegiatan sosialisasi ini selesai. Para siswa yang menjadi peserta bisa lebih cerdas terhadap perkembangan media sekarang.

“Kami harap juga, mereka dapat beradaptasi dengan baik terhadap media. Serta mampu menyaring dengan baik pesan yang disampaikan melalui sosial media,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.