Kecamatan Angsana Gelar Festival Satu Desa Satu Masjid

0

KECAMATAN ANGSANA menggelar Festival Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di gedung LPTQ Kecamatan Angsana, Jumat (1/12/2023).

FESTIVAL SDSM digelar Pemerintah Kecamatan Angsana, menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Angsana, sebab festival pertama kali digelar dari 12 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Program SDSM merupakan program unggulan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar dan Wakil Bupati Muhammad Rusli periode 2021- 2024.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Serahkan Bantuan untuk Nelayan

Festival SDSM melombakan 5 cabang perlombaan yaitu Tartilul Qur’an, Hifzil Qur’an Juz 30, Bacaan dan Gerakan Sholat, Cerdas Cermat, dan Lomba Adzan.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2023 dengan tujuan menciptakan generasi unggul, cerdas, berdaya saing, religius, dan berakhlak mulia.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Sambut Tim Akreditasi di Puskesmas Darul Azhar

Camat Angsana Liana Hamita mengungkapkan, tujuan utama Festival SDSM digelar, untuk mengevaluasi perkembangan SDSM sebagai program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, Festival SDSM memberikan motivasi ke santri untuk tetap semangat dan giat belajar di masjid-masjid.

“Kami ucapkan terima kasih kepada panitia dan perangkat Pemerintah Kecamatan Angsana, dan kepada semua pihak yang terlibat karena acara festival terselenggara dengan sangat meriah,” ujarnya.

BACA JUGA: Arutmin Indoensia Mau Bayar Pemakaian Jalan Khusus Aset Daerah

Sebanyak 118 peserta festival SDSM dari 9 desa di Kecamatan Angsana. Pemenang I, II, dan III dari 5 cabang perlombaan, akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, tropi, dan piagam penghargaan.  (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.