Sebarluaskan Informasi, Paripurna DPRD Balangan Disiarkan Secara Langsung

0

DPRD Kabupaten Balangan tayangan langsung rapat paripurna melalui platform media sosial, yang memungkinkan masyarakat untuk menyaksikan proses pembahasan dalam rapat secara real-time.

HAL ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan transparansi serta keterlibatan publik dalam pengambilan keputusan penting terkait anggaran daerah.

Sekretaris DPRD Balangan H Tamrin menyebut pentingnya transparansi dan aksesibilitas informasi bagi masyarakat.

BACA : Satlinmas Balangan Dilatih Penanganan Tanggap Bencana

“Kami menayangkan rapat paripurna secara live, dan akan bertahap melengkapi segala kelengkapan,” katanya.

Untuk kegiatan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) masih belum dilakukan secara live, namun hal tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Langkah menyediakan tayangan live ini bertujuan agar proses pengambilan keputusan terkait APBD dapat dipahami dan diikuti secara langsung oleh masyarakat Balangan.

BACA : Lakukan Simulasi Pencegahan Bencana Kebakaran, BPBD Balangan Sambangi SMPN 1 Batumandi

Tayangan live ini menjadi sarana efektif untuk memperluas partisipasi dan pemahaman masyarakat mengenai proses penyusunan kebijakan di tingkat daerah.

“Keberhasilan penyelenggaraan tayangan langsung menjadi langkah signifikan dalam membangun hubungan yang lebih inklusif antara pemerintah daerah dan masyarakat, menghadirkan transparansi yang lebih baik dalam pengelolaan anggaran publik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.