Lakukan Simulasi Pencegahan Bencana Kebakaran, BPBD Balangan Sambangi SMPN 1 Batumandi

0

UNTUK mendukung lingkungan sekolah aman dari bencana, BPBD Balangan melaksanakan sosialisasi dan simulasi Program SPAB (Satuan Pendidikan Aman Bencana) di SMPN 1 Batumandi, Selasa (10/10/2023).

KEPALA Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Surya Dharma mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya mitigasi bencana dan meningkatkan kapasitas masyarakat terutama dari kalangan pelajar dalam menghadapi ancaman bencana yang bisa terjadi kapan saja, terutama kebakaran.

“Langkah-langkah yang kami lakukan adalah sosialisasi pencegahan kebakaran dan sosialisasi pencegahan api ringan hingga simulasi pencegahan kebakaran,” katanya.

BACA : BPBD Balangan Latih Pegawai Puskesmas Tebing Tinggi Gunakan APAR

Ia berharap, ke depan dengan adanya kegiatan ini, maka kapasitas Kabupaten Balangan dalam meningkatkan pencegahan bencana semakin baik dan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat.

Menurutnya, kegiatan dalam rangka Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di sekolah dan madrasah ini para pelajar bisa berperan aktif untuk mendukung sekolah tanggap dan tangguh bencana di lingkungannya.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pemahaman yang jelas terhadap pelajar terkait bencana, terutama kebakaran,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Herry/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.