HUT Ke-7 Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, Berkomitmen Datangkan Fasilitas Kesehatan Berkelas Internasional

0

MEMPERINGATI hari ulang tahun ke-7, Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin selenggarakan beragam macam kegiatan, Minggu (19/11/2023).

MENGUSUNG tema ‘7he Spirit to Care’, acara yang dihelat mulai dari kegiatan edukasi, dan bakti sosial ke berbagai kalangan masyarakat, antara lain corporate gathering bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Pjs Direktur Ciputra Mitra Hospital dr Sony Prabowo, sebagai fasilitas kesehatan, Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin turut memberikan edukasi tentang pencegahan dan penanganan serangan jantung untuk pekerja. Di samping itu juga digelar seminar awam dengan tema penanganan trauma kepala dan wajah.

BACA: Kasus Stroke Kian Meningkat, Ciputra Mitra Hospital Gelar Seminar Medis

“Di Banjarmasin, juga digelar bakti sosial ke panti asuhan. Acara puncak pada hari ini berupa funwalk, yang diikuti 1500 peserta, dengan tujuan untuk memantapkan mindset gaya hidup sehat pada masyarakat,” ucap Sony Prabowo.

“Kemudian dilanjutkan dengan senam zumba dan kegiatan donor darah, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia,” sambungnya.

Sony Prabowo juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Banua, yang selama ini telah mempercayakan pelayanan kesehatan kepada Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin. “Perkembangan yang kini berlangsung sangat cepat di segala bidang, dalam revolusi industri 5.0 Citra Mitra Hospital yang sebelumnya telah menerapkan digitalisasi dalam pelayanan kepada pasien, juga akan terus mengikuti perkembangan yang ada saat ini,” bebernya.

“Kedepannya juga akan menambah layanan tele-medicine dan tele-emergency, penerapan artificial intelligence, penggunaan big data, dan banyak lagi,” sebut dr Sony.

Sony Prabowo optimis Ciputra Mitra Hospital akan terus memantapkan dan mengembangkan berbagai layanan kesehatan, seperti kateterisasi dan ring jantung penanganan stroke. Prosedur diagnostik pembuluh darah otak dan intervensi pembuluh darah lainnya.
Deteksi dini dan penanganan kanker, prosedur endoskopi, layanan kandungan (fetomaternal) yang didukung neonatologi Hip and knee surgery, arthroscopy. Intervensi nyeri tulang belakang, nyeri kronis dan rehabilitasi, prosedur pada saluran kencing tanpa pembedahan, bedah saluran cerna dan juga bedah estetik.

“Menjadi harapan kita bersama agar masyarakat Banjar tidak perlu lagi berpergian jauh-jauh mencari layanan kesehatan ke pulau lain, bahkan ke negara tetangga. Dengan dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah kita akan mendatangkan layanan kesehatan berkelas internasional ke Banua,” sebutnya.

BACA JUGA: Ciputra Mitra Hospital Gelar Bakti Sosial Pelayanan KB Gratis

Senada dengan Sony, jajaran direksi PT Ciputra Mitra Medika Felina Tanzil mewakili direksi menyampaikan bahwa pihaknya sangat ingin Ciputra Mitra Hospital menjadi mitra utama bagi pemerintah daerah, swasta dan masyarakat luas di bidang kesehatan.

“Kita selalu berusaha memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Banua dan terus memberi kontribusi yang nyata di bidang kesehatan bagi masyarakat luas,” ringkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Yasna Khairina yang turut berhadir dalam perayaan puncak HUT Ciputra Mitra Hospital ke-7 ini mengucapkan selamat pada perayaannya. Dan berharap Ciputra Mitra Hospital bisa mengcover pelayanan rujukan di wilayah Kabupaten Banjar khususnya.

“Kami juga berharap mudahan Ciputra Mitra Hospital bisa kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Apalagi rumah sakit ini masih mempunyai kesempatan untuk menambah tempat tidur. Dan perlu diketahui, masyarakat di Kabupaten Banjar Tahun 2023 ini cakupan Universal Health Coverage (UHC) tinggi yakni mencapai 95 persen, artinya masyarakat mempunyai jaminan kesehatan. Dengan itu perlu adanya penambahan fasilitas kesehatan,” ringkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.