16 Poktan di Tabalong Dapat Bantuan Benih Padi Gogo dan Mesin Pertanian

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong berikan bantuan berupa benih padi gogo dan alat mesin pertanian untuk 16 kelompok tani (Poktan) di lima kecamatan yang ada di Bumi Sarabkawa.

BANTUAN ini diberikan secara sombolis kepada perwakilan masing-masing Poktan pada saat penanaman perdana padi gogo yang bertempat di Hamparan Kelompok Tani Harapan Baru Desa Bintang Ara, Kecamatan Bintang Ara, Jumat (10/11/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPPTPH) Kabupaten Tabalong, Fahrul Raji mengatakan bantuan ini merupakan program pendukung dalam pencanangan penanaman padi gogo yang telah dilaksanakan belum lama tadi.

BACA : Tanam Perdana Padi Gogo, Upaya Pemkab Tabalong Tingkatkan Produksi Beras Lokal

“Bantuan tersebut terdiri dari paket benih padi gogo sebanyak 5 paket, power threser atau mesin perontok padi dan bantuan pengairan pertanaman bawang merah sluas 5 Ha,” ujarnya kepada wartawan.

Tidak hanya itu, Pemkab Tabalong juga memberikan bantuan berupa herbisida, fungisida, bakterisida, pupuk NPK dan insektisida.

Penerima bantuan tersebut diantaranya untuk 1 paket benih padi Gogo diberikan kepada kelompok Tani Harapan Baru Kecamatan Bintang Ara, kelompok Tani Fajar Pagi Kecamatan Jaro, kelompok Tani Maluput Kecamatan Muara Uya, kelompok Tani Malanja Desa Halong Kecamatan Haruai dan kelompok Tani Karya Bakti Desa Kinarum Kecamatan Upau.

Satu unit power tresher diberikan kepada kelompok Tani Miho Sejati Desa Panaan Kecamatan Bintang Ara dan satu paket pengairan pertanaman bawang merah seluas 5 ha diberikan kepada kelompok tani Ngudi Mulyo 2 Desa Argomulyo Kecamatan Bintang Ara.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.