Pengerjaan Pemasangan MCCB Baru, Distribusi Air PAM Bandarmasih Setop 6 Jam, Simak Wilayahnya

0

DISTRIBUSI air bersih PAM Bandarmasih akan dihentikan sementara, untuk sejumlah wilayah di Banjarmasin Utara pada hari Rabu (1/11/2023), pukul 09.00-15.00 WITA.

STOP distribusi selama 6 jam itu sehubungan dalam rangka meningkatkan pelayanan ke pelanggan. “Dalam hal ini PDAM Bandarmasih akan melaksanakan pekerjaan pergantian MCCB 1250A di Booster S Parman,” ungkap Manager Produksi I PAM Bandarmasih Roesmamilu Hajadi, Senin (30/10/2023) dengan awak media.

Dia menyebut, kondisi MCCB yang lama sudah terbilang usang dan rentan terjadi kerusakan, sehingga perlu dilakukan pergantian dengan MCCB yang baru. “Sebab kalau tidak diganti, nantinya dikhawatirkan akan terjadi kerusakan, dan dapat menggangu proses pendistribusian air bersih kepada pelanggan,” ungkap Roesmamilu.

BACA: Lakukan Koneksi Header Station, Distribusi Air Bersih untuk 3 Kecamatan Dihentikan

Pergantian ini tentu pompa air akan diberhentikan juga untuk sementara waktu. “Kondisi genset di booster S Parman tidak dapat menahan proses pengerjaannya, sehingga operasional di booster S Parman akan dimatikan kurang lebih selama 6 jam,” kata Roesmamilu.

Sedangkan daerah yang terdampak dalam pengerjaan itu, yakni wilayah Jalan Hasan Basri sebelah kiri seperti di Pangeran, Kuin, Kayu Tangi 2, Alalak Selatan, Alalak Tengah, Alalak Utara, HKSN, Perdagangan, Simpang Gusti dan Rumah Sakit Ansari Saleh.

Roesmamilu menyebut, pemulihan distribusi dilakukan secara bertahap, setelah pekerjaan tersebut selesai dilaksanakan. Ia mengingatkan bagi pelanggan yang memerlukan suplai air bersih dengan mobil tangki bisa menghubungi nomor telepon (0511) 3252541 dan Whatsapp (WA) center 0811515146.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dan minta doa pelanggan, agar pekerjaan selesai sesuai dengan rencana,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.