Medco Energi Bangkanai-SKK Migas Gelar Media Gathering Bersama PWI

0

MEDIA massa berperan penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Oleh karena itu, Medco Energi Bangkanai Ltd bersama SKK Migas menyelenggarakan media gathering bersama rekan wartawan di Kabupaten Barito Utara, di hotel JNB Muara Teweh, Selasa (31/10/2023).

PERAN media sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman yang tepat tentang industri hulu migas pada masyarakat, terutama di era media sosial, dimana kegiatan korporasi perlu disampaikan dengan transparan dan akurat.

“Di sinilah dukungan pers sangat penting untuk kelancaran operasional Perusahaan,” kata VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.

BACA: PWI Bersama SKK Migas Medco Energi Buka Puasa Bersama

Menurutnya, Medco Energi Bangkanai dan SKK Migas berharap agar kemitraan dengan media massa terus berlanjut. “Kami berharap dukungan dari rekan-rekan media semua untuk kelancaran operasi Medco Energi Bangkanai agar dapat memenuhi kebutuhan energi nasional,” ujar Arif.

Kegiatan Media Gathering ini dibuka oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi Wisnu Wardhana.

Kegiatan juga dihadiri oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten Barito Utara H Gazali, Manager Field Relations & Security Kalimantan Region Medco E&P Rivian Pragita, Lead Public Affair Blok Bangkanai Muhammad Idrus, Media Relations Medco E&P Danof Daniel, serta nara sumber Direktur Eksekutif Reforminer Institute Komaidi Notonegoro.

Medco Energi Bangkanai memiliki posisi strategis sebagai produsen gas bagi bahan baku pembangkit listrik tenaga mesin fas (PLTMG) Bangkanai milik PLN. Medco Energi Bangkanai menjadi satu satunya industri hulu migas produsen gas di wilayah Kalimantan Tengah yang telah mengembangkan dan mengoperasikan Fasilitas Pemrosesan Gas Karendan (KGPF) sejak 2016.

BACA JUGA: Medco E&P Komitmen Berkontribusi bagi Pembangunan Daerah Barito Utara

Disamping kegiatan operasi hulu migas, perusahaan juga terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam bidang pengembangan masyarakat dan tanggung jawab sosial.

Program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan antara lain, pembangunan gedung SMP Desa Karendan, kawasan terpadu penghijauan bibit tanaman keras dan budidaya ikan di Desa Karendan.

Selain itu, pembangunan peternakan ayam petelur dan keramba Ikan di Desa Haragandang, pembangunan pengisian isi ulang air bersih di Desa Muara Pari. Juga pembangunan empat buah jembatan Jalan Desa Rahaden, serta Pengembangan Objek Wisata Desa Luwe Hulu.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.