Bacakan Deklarasi Kebangsaan, 18 Parpol Kontestan Komitmen Ciptakan Pemilu 2024 Damai di Kalsel

0

MENCIPTAKAN suasana kondusif sebelum maupun sesudah perhelatan Pemilu 2024 diikrarkan perwakilan parpol kontestan pemilu di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru, Sabtu (21/10/2023).

BERTAJUK Deklarasi Kebangsaan yang dihelat Polda Kalsel bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan ini disaksikan ribuan masyarakat.

Adapun dalam pembacaan deklarasi kebangsaan Pemilu 2024 damai berisi 5 komitmen yang diucapkan 18 perwakilan parpol peserta pemilu yakni siap menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI dengan tidak melaksanakan politik praktis.

Siap menolak segala bentuk pelanggaran dan tindakan yang mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu dengan alasan apapun.  Siap melaksanakan Pemilu 2024  secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

BACA : Banjarmasin Masih Dapil Kalsel 1, Ini Alokasi 55 Kursi DPRD Kalsel Diincar 18 Parpol Kontestan Pemilu 2024

Siap bekerjasama dengan aparat TNI, dan Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Selatan.  Kemudian, siap menerima hasil pemungutan suara Pemilu serentak tahun 2024 yang ditetapkan oleh KPU”

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi usai acara mengatakan deklarasi kebangsaan pemilu damai yang dibarengkan dengan bakti Sosial alumni AKABRI’91 tersebut diharapkan menciptakan suasana kondusif pemilu 2024.

“Mudahan semuanya satu pemahaman, satu visi dan misi kita menyelenggarakan pemilu yang aman lancar dan damai di Banua kita Kalimantan Selatan,” kata jenderal bintang dua ini.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.