Anjir Pasar Bershalawat Sambut Pelaksanaan MTQ Ke-54

0

MENYAMBUT pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) Tahun 2023, Pemerintahan Kecamatan Anjir Pasar menggelar Anjir Pasar Bershalawat, di halaman Kantor Kecamatan Anjir Pasar.

ASISTEN Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Batola H Rusmadi mengucapkan rasa terimakasih, dan apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan, pekan lalu.

H Rusmadi mengatakan, selain untuk menyambut pelaksanaan MTQ ke-54, dengan bersholawat juga merupakan wujud kecintaan bersama terhadap Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa nikmat iman dan Islam kepada seluruh umat manusia, sekaligus rahmat bagi sekalian alam.

“Terlebih saat ini masih berada di bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yakni Rabiul Awwal,” ujar H Rusmadi.

BACA: Sambut MTQ Ke-54, Pemkab Batola Gelar Seni Budaya Islami Dan Haflah Al-Qur’an

Dia menambahkan, bangsa Indonesia saat ini akan menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 tinggal menghitung hari, dan seluruh lapisan masyarakat mengharapkan dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan damai serta sukses. “Semoga pelaksanaan MTQ ke-54 di Kecamatan Anjir Pasar berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Dalam kegiatan Anjir Pasar Bersholawat gerbang menuju MTQ Ke-54 terdapat beragam penampilan yaitu, pembacaan kalam ilahi oleh Qori Ahmad Busairi, Madihin oleh H Anang Syahrani, dan bershalawat bersama oleh dua grup Maulid Al Habsyi.

Selanjutnya, ceramah agama serta pembacaan doa oleh KH Muslimin Kadri, serta dihadiri oleh para habaib, alim ulama, guru-guru agama, tokoh masyarakat, Ketua TP- PKK Batola Hj Suharyanti Mujiyat.

Selain itu, juga hadir kepala dinas lingkup Pemkab Batola, Kepala Kementerian Agama Batola, Ketua MUI Batola, Ketua LPTQ Batola, Ketua IPQAH Batola, Ketua BKPRMI Batola, Camat se-Kabupaten Batola, Forkopimcam Anjir Pasar, Ketua MUI Anjir Pasar, Kepala KUA Anjir Pasar serta kepala desa se-Kecamatan Anjir Pasar.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.