Tugas Pengamanan Tahapan Pemilu 2024, KPU Gandeng Polresta Banjarmasin

0

DEMI menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024, KPU Kota Banjarmasin menggandeng Polresta Banjarmasin. Hal ini menindaklanjuti nota kesepahaman antara KPU RI dengan Polri.

TUGAS pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2024 serentak dalam kegiatan tahapan pemiu hingga tingkat tempat pemungutan suara (TPS), pemetaan data berapa personel KPU dari tingkat KPPS dan TPS hingga pengamanan saat hari pemungutansuara dan distribusi logistik.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan Ketua KPU Kota Banjarmasin, Hj Ruslailah dengan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (18/10/2023).

Penandatanganan MoU ini juga disaksikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Bawaslu Kota Banjarmasin, pejabat Forkopimda serta perwakilan parpol peserta Pemilu 2024.

BACA : KPU Bawaslu Dan Polda Kalsel Teken MoU Pengamanan Pemilu Serentak 2024, Andi Rian: Semoga Berjalan Lancar

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah kota khususnya Walikota Banjarmasin yang telah memberi dukungan kepada KPU selama ini dalam beberapa kegiatan,” ucap Hj Rusnailah.

Menurut dia, dengan sinergitas KPU dengan Polresta Banjarmasin bisa menciptakan jalannya pemilu yang aman dan damai. “Semoga dalam setiap tahapan Pemilu 2024 hingga puncaknya pada 14 Februari 2024 mendatang bisa berjalan lancar dan aman,” kata Rusnailah.

BACA JUGA : Polresta Banjarmasin Tumpas Premanisme Di Kota Banjarmasin

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana yang nyaman dan aman di Kota Banjarmasin.

“Tanamkan sejak dini pada diri masyarakat untuk bersama menjaga agar jalannya berlangsung aman, sejuk, bersih dan nyaman,” kata mantan Kapolres Hulu Sungai Tengah ini.

Dia mengingatkan agar warga Banjarmasin bisa membuat mindset yang positif dengan penjelasan dan narasi yang baik, bukan ujaran kebencian dan adu doma serta saling menjelekkan satu sama lain.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.