Pelatihan Pemanfaatan Fitur Quiz pada LMS SIMARI Tingkatkan Kemampuan Asesmen Dosen Muda ULM

0

DOSEN Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) telah menggelar program Dosen Wajib Mengabdi pada Senin (12/6/2023) lalu dengan tema “Pelatihan Pemanfaatan Fitur Quiz pada LMS SIMARI untuk Meningkatkan Kemampuan Asesmen bagi Dosen-Dosen Muda di ULM.”

BERTUJUAN meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para dosen mudatentang konsep pengetahuan dan keterampilan pengelolaan asesmen dengan memanfaatkan SIMARI, pelatihan ini diketuai oleh Prof. Suratno dan Dr. Baseran Nor sebagai anggota.

“Pelatihan ini diharapkan para dosen dapat memahami pemanfaatan SIMARI dalam pembelajaran daring secara keseluruhan, menguasai pengelolaan asesmen dalam pembelajaran daring, memahami proses pengembangan pembuatan tugas melalui SIMARI, serta memanfaatkan fitur Quiz pada SIMARI sebagai bentuk pemberian tugas dalam pembelajaran daring,” ucap Prof. Suratno kepada jejakrekam.com, Selasa (17/10/2023).

BACA : PKM Dosen ULM, Arahkan Guru-Guru Untuk Mengajar Lebih Efektif Dan Efisien Dengan Literasi Sains

Adapun disampaikan Prof. Suratno hasil kegiatan mencakup dua tahap, yakni pra kegiatan yang melibatkan komunikasi dengan para dosen muda di ULM, analisis kendala yang dihadapi, dan penyusunan materi sesuai dengan kebutuhan para dosen muda.

“Kemudian, pelaksanaan kegiatan dalam bentuk pelatihan dilakukan dengan metode ceramah, demonstrasi, dan simulasi serta pendampingan,” jelasnya.

Ditambahkan Dr. Baseran Nor, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan  terutama karena fokus kegiatan ditujukan kepada para dosen muda di lingkungan ULM yang belum mengikuti pelatihan sebelumnya dan belum memahami SIMARI secara detail.

“Kami berharap kegiatan serupa akan diadakan untuk dosen-dosen di Banjarbaru. Selain itu, evaluasi akan dilakukan untuk menilai efektivitas pelatihan ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.