Cegah DBD, Sekda Tabalong Imbau Masyarakat Peduli Lingkungan Bersih

0

DALAM upaya mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD), masyarakat Kabupaten Tabalong didorong untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara mandiri.

PEMBERANTASAN sarang nyamuk pun dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya gotong royong anatar warga hingga dengan cara kompetisi, seperti yang dilakukan oleh Pemkab Tabalong.

Seperti yang diungkapkan Sekretaris Daerah Tabalong Hamida Munawarah, yang mengharapkan agar warga Bumi Saraba Kawa menjadikan lingkungannya lebih indah dan bersih.

BACA: Paparkan Inovasi Sapu Aja DBD, Bupati Tabalong Jadi Narasumber Seminar Internasional ASEAN Dengue Day

Hal itu disampaikannya saat rakor persiapan penyelenggaraan Lomba Kawasan Bebas Jentik (LKBJ) 2023, di Aston Tanjung City Hotel, Rabu (11/10/2023). “Mari kita tumbuhkan kecintaan akan kebersihan dan keindahan lingkungan, untuk membunuh jentik dan sarang penyakit lainnya,” ujarnya.

Program pemberdayaan masyarakat dalam menciptakan kawasan bebas jentik merupakan implementasi gerakan satu rumah satu jumantik (juru pemantau jentik). Sehingga warga sadar dalam menjaga lingkungan dan keluarga, sebagai modal masyarakat yang sehat.

Hamidah pun mengimbau masyarakat Tabalong, agar tidak terlena dengan kondisi ketidaksehatan di lingkungannya. “Saya merasa yakin semua yang hadir pada rapat ini memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat Tabalong,” sebutnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.