Diyakini Mengurangi Kemacetan, Banjarbaru Bakal Bangun ATCS di 2024

0

PEMERINTAH Kota Banjarbaru menggelar ekspos pekerjaan pembangunan Area Traffic Control System (ATCS) untuk meningkatkan sistem lalu lintas yang lebih aman dan efisien, Senin (9/10/2023).

PERTEMUAN pembahasan ekspose ini dihadiri langsung oleh Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H. Said Abdullah dan SKPD terkait.

Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin mengatakan, seiring dengan perkembangan Kota Banjararu dengan bertambahnya penduduk maka kemacetan menjadi salah satu permasalahan yang perlu dihadapi bersama.

BACA : Aplikasi Idaman Office Pemkot Banjarbaru, Mampu Akses Data Program Hingga Realisasi Anggaran

“Untuk itu memang perlu dibangun beberapa titik APILL yakni di simpang Kantor Samsat, Simpang Empat Tugu Adipura dan Persimpangan Guntung Manggis. Termasuk nanti kedepannya perlu juga dibangun didaerah Mekatani, karena daerah tersebut telah dibangun jalan tembus menuju bandara,” ucapnya.

Adapun Pembangunan ATCS yakni Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) seperti lampu merah dan u-turn dengan tujuan memodernisasi pengaturan lalu lintas disekitar ruas jalan Panglima Batur dan Jalan A. Yani.

Ditambahkan, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H. Said Abdullah menyampaikan, pengerjaan APILL ini segera dilakukan.

BACA JUGA :  Tinjau Pembangunan Jalan Bandara Naik Sepeda, Walikota Banjarbaru Sebut Mampu Tingkatkan Perekonomian

“Pembangunan APILL ini ditahun 2024, maka pada tahun 2023 ini harus selesai dalam segi perencanaannya, pendanaan dan sebagainya. Jadi pada tahun 2024 mendatang tidak lagi memikirkan teknis dan non teknisnya,” ujarnya.

Salah satu titik yang menjadi perhatian yakni di Simpang Empat Tugu Adipura yang berada di pusat Kota Banjarbaru, daerah ini merupakan simpang prioritas dalam pengerjaan Pembangunan APILL.

Pembangunan APILL ini tentunya akan memberikan banyak manfaat, termasuk mengurangi kemaceten lalu lintas dan meningkatkan keamanan lalu lintas.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.