Laksanakan Intruksi Paman Birin, Sekretariat DPRD Kalsel Bagikan Masker Gratis

0

DALAM rangka meminimalisir dampak kebakaran hutan dan lahan, jajaran Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel melaksanakan aksi bagi masker gratis kepada para pengguna jalan di Simpang 4 Jalan Lambung Mangkurat Kantor Pos Banjarmasin pada Senin, (2/10/2023).

SEKRETARIS DPRD Provinsi Kalsel, M Jaini, melalui Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Set. DPRD Provinsi Kalsel, Ismiyati Rulyaningsih, mengatakan bahwa aksi ini merupakan intruksi dari Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin itu kepada seluruh SKPD Pemprov Kalsel.

BACA : DPRD Kalsel Jadwalkan Pertemuan Warga Kintap dan PT KJW

Lebih lanjut, ujar Ismiyati, aksi ini juga untuk memberikan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menggunakan masker untuk menghalau jerebu akibat karhutla. Menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, sepanjang Januari hingga September 2023, tidak kurang ada 189.111 orang warga Kalsel yang terpapar infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

“Harapan kami, dengan upaya kita ini, salah satunya membagikan masker akan memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan menggunakan masker,” pungkas Ismiyati.(jejakrekam)

Penulis Humas
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.