UCB Gelar Dies Natalis XXI dan Wisuda Sarjana XVII

0

SIDANG Senat Terbuka Universitas Cahaya Bangsa Dies Natalis XXI dan Wisuda Sarjana XVII digelar di Hotel Banjarmasin Internasional, Sabtu (30/9/2023).

TEMA “Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan SDM Inovatif Menghadapi Persaingan Global” berhasil meluluskan 270 peserta yang diwisuda Universitas Cahaya Bangsa (UCB), Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA JUGA: Yudisium dan Angkat Sumpah, 129 Mahasiswa UCB Sandang Gelar Sarjana dan Profesi Ners

Rektor Universitas Cahaya Bangsa (UCB)  Hj Sri Erliani, berharap, alumni Universitas Cahaya Bangsa tetap memiliki kompentensi ditengah masyarakat. “Lulusan bisa berkarya dan berkarir ditengah masyarakat, dengan mengamalkan ilmu yang diperoleh di dunia pendidikan,” ucap Hj Sri Erliani.

Ketua Yayasan Universitas Cahaya Bangsa (UCB) Dr H Akhmad Murjani SH MKes MH mengungkapkan, lulusan dapat mengaplikasikan keilmuan ke masyarakat. Sebab alumni UCB adalah seorang yang kompenten dan professional melakukan langkah di lapangan.

BACA JUGA: Dies Natalis XXX Dan Wisuda STIE Pancasetia, Paman Birin Harapkan Kembangkan Kemampuan…

“Lulusan UCB berpihak ke masyarakat, khususnya berkaitan layanan kesehatan, Hukum, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat. Artinya, setelah lulus UCB, alumni dapat berprofesi secara mandiri, dan tidak bergantung menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pengawai Negeri Sipil (PNS),” papar advokat senior ini.

Ketua Yayasan Universitas Cahaya Bangsa (UCB)  Dr H Akhmad Murjani SH MKes MH

Apalagi, sambungnya, berkaitan merdeka belajar dan kampus merdeka, tentu dapat menciptakan bibit unggul lulusan UCB.

BACA JUGA: Bersama GERTASI Kalsel, UCB Siap Dirikan Fakultas Pertanian

Akhmad Murjani pun optimis, lulusan Universitas Cahaya Bangsa (UCB) Banjarmasin mampu berkontribusi untuk masyarakat, sesuai dengan ilmu yang diemban di dalam perkuliahan.  “Jadi masing-masing Program Studi (Prodi) dapat berimprovisasi dan berinovasi serta memiliki prinsip  di dunia kerja,” jelasnya.

Dalam orasi ilmiahnya, Guru Besar Teknologi Pertanian Univeritas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Dr Ir Hesty Heryani, MSi menyakini, UCB perguruan muda, namun mengikuti Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), sehingga mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki skill. “Jadi sangat dibutuhkan menjadi seorang SDM unggul, inovatif, dan mampu bersaing ditingkat global,” tutur dosen senior Fakultas Pertanian ini.

BACA JUGA: UCB Banjarmasin Gelar Diesnatalis dan Wisuda, Ini Kata Rektor

Tahapannya, sebut Prof Hesty Heryani, proses magang, studi independen, praktisi mengajar. “UCB mampu mengikuti pergerakan dari pemerintah pusat. Insya Allah, kapabilitas lulusan dengan pembinaan yang luar biasa di UCB,” imbuhnya.

Kini Universitas Cahaya Bangsa (UCB) Banjarmasin, Kalsel lebih dari 1.500 mahasiswa, terdiri Fakultas Sains dan Teknologi (Prodi terdiri Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Teknologi Informasi, Profesi Ners). Kemudian Fakultas Hukum dan Bisnis (Prodi terdiri Ilmu Hukum, Manajemen). (jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.