Husairi Abdi

Bersama GERTASI Kalsel, UCB Siap Dirikan Fakultas Pertanian

0

PENGURUS Gerakan Tani Syarikat Islam (GERTASI) Wilayah Kalimantan Selatan dibawah kepemimpinan Ir Cecep Sadikin sebagai Ketua dan Dr Drs Akhmad Murjani, sebagai Sekretaris pembina untuk masa periode 2021-2026, resmi dilantik.

PROSESI pengambilan sumpah dan pelantikan pengurus ini dilakukan Ketua Umum GERTASI Pusat, Dr. Wahid Erawan di Aula Universitas Cahaya Bangsa  (UCB) Kalsel, Sabtu (27/11/2021).

Ketua Yayasan UCB, Dr Drs Akhmad Murjani, M, Kes, SH mengatakan, UCB Banjarmasin siap jajaki kerjasama dengan GERTASI untuk wujudkan berdirinya Fakultas Pertanian. Menurutnya peluang dan embrio semacam ini sangat berpotensi untuk  dipelajari, kalau memang  sangat memungkinkan pihaknya akan segera merealisasikan jurusan baru dibidang pertanian tersebut.

BACA : Universitas Cahaya Bangsa Yudisium 114 Lulusan Berkualitas

“Kita akan pelajari, adanya dukungan penuh dari GERTASI daerah dengan menyiapkan lahan untuk praktek dari petani dan mitra bisnisnya, GERTASI Pusat juga akan memfasilitasi para dosen dibidang pertanian, ini suatu hal yang luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu dengan adanya pengurus GERTASI di Kalsel, dirinya berharap, GERTASI mendapatkan dukungan yang kuat dari kepala daerah baik Bupati, Walikota maupun Gubernur terhadap produk-produk UMKM GERTASI untuk dapat masuk ke toko-toko ritel modern agar para UMKM di Kalsel menjadi kuat.

“Para petani yang tergabung dalam GERTASI saat ini sudah berinovasi membuat berbagai macam produk makanan seperti cemilan dan lainnya, hal tersebut perlu diperhatikan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Resmi, Stikes Cahaya Bangsa Menjadi Universitas

Sementara itu, Ketua Umum Pusat GERTASI Dr Wahid Erawan Sp.Mp, mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus GERTASI wilayah Kalsel. Ia berharap segala sesuatu bisa terealisasi melalui kerjasama-kerjasama baik dengan UCB maupun bersama para kepala daerah.

“Selamat atas dilantiknya pengurus GERTASI Wilayah Kalsel. Harapan kedepannya kepada pengurus yang baru dilantik agar kiranya mampu memperjuangkan misi petani, yaitu adanya peningkatan kesejahteraan ekonomi petani,” ujar Wahid.

Ketum menambahkan, GERTASI yang terbentang di sejumlah provinsi yang ada di seluruh Indonesia akan terus hadir untuk masyarakat, khususnya untuk di Kalsel agar pengurus GERTASI lebih solid, dapat mengakomodir segala persoalan yang ada pada pertanian.

“Semoga kawan-kawan yang baru saja dilantik pada hari ini dapat amanah dan berkarya dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab kepada masyarakat,” pungkas Wahid.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.