Didukung Bank Kalsel, FWE Kalsel Goes To Campus 2023 Siap Digelar

0

BANYAKNYA kasus anak muda yang terjebak dalam investasi bodong, pinjaman online (pinjol) ilegal hingga terjebak dalam perilaku konsumtif, mendorong Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan (Kalsel) tergerak ikut melakukan aksi nyata dalam pencegahannya.

SALAH satunya dengan menggelar kegiatan FWE Kalsel Goes To Campus 2023 yang mengambil tema ‘Anak Muda Pintar Literasi Keuangan, Masa Depan Jadi Gemilang!” yang digelar, Senin (2/10/2023) mendatang di Kampus STIE Pancasetia Banjarbaru.

Kegiatan ini sendiri didukung oleh sejumlah mitra kerja, diantaranya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalsel, Bank Kalsel dan Pertamina Patra Niaga.

BACA : Didukung Bank Kalsel, FWE Kalsel FC Masuk 4 Besar Cabor Futsal Porwarda 2023

Ketua FWE Kalsel Arief Rahman mengatakan, kegiatan akan digelar dengan sistem Talk Show yang nantinya akan menghadirkan 3 pembicara sekaligus, yakni dari perwakilan OJK, BI dan Bank Kalsel.

“Kalau OJK nanti mereka akan berbicara tentang mengenal pinjol dan beragam fasilitas kredit yang legal. Lalu untuk BI akan berbicara terkait cinta dan paham rupiah. Sedangkan untuk Bank Kalsel akan membawakan materi tentang belajar menabung dan mengelola keuangan secara profesional,” ungkapnya.

Melalui kegiatan semacam ini diharapkan ratusan mahasiswa yang menjadi peserta bisa menambah pengetahuannya terkait masalah literasi keuangan sehingga terhindar dari berbagai hal yang merugikan mereka, baik investasi bodong, pinjol ilegal maupun perilaku konsumtif.

BACA JUGA : Bank Kalsel Dukung FWE FC Cup Ikuti Even Olahraga

“Kita ingin ikut ambil bagian dalam peningkatan literasi keuangan yang ada di Kalsel. Makanya kegiatan semacam ini kita gelar sebagai salah satu langkah nyatanya,” tambahnya.

Dirinya pun dalam kesempatan ini berterimakasih atas dukungan yang selalu diberikan oleh mitra kerja kepada FWE Kalsel, sehingga pihaknya bisa konsisten menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Banua.

“Baik itu kegiatan pelatihan, seminar hingga sosial rutin bisa kita gelar tiap tahunnya. Ini tentunya tidak lepas dari dukungan mitra kerja,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.