Ulang Tahun Ke 4 RSUD Sultan Suriansyah, Prospek Pelayanan Dan Teknologi Terus Ditingkatkan 

0

RUMAH sakit milik Pemerintah Kota  Banjarmasin yang berdiri di Jalan Rantauan Darat, Kelayan Selatan ini sejak rencana pembangunan di Tahun 2015 dan diresmikan pada 2019, terus lakukan peningkatan pelayanan dari segala segi.

MENCAPAI usia yang ke 4 tahun, yang juga bertepatan dengan momen hari jadi Kota Banjarmasin, RSUD Sultan Suriansyah kembali meresmikan Ruang Instalasi Bedah Sentral Baru pada Minggu (24/9/2023).

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi M Syaukani selaku Direktur RSUD Sultan Suriansyah.

BACA: Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Sultan Suriansyah Tambah Alat CT Scan

Pada kesempatan itu, Ibnu mengapresiasi upaya rumah sakit dalam memberikan pelayanan yang tepat dan benar kepada masyarakat. Ia juga berharap, agar rumah sakit pelat merah itu tersebut terus berkembang.

“Dengan hadirnya ruang bedah Modular Operation Theatre (MOT), semoga semakin menunjang pelayanan dengan diagnosis paling baik,” ungkap Ibnu.

Diketahui, ruang bedah dengan MOT adalah sistem terintegrasi yang digunakan untuk ruang operasi sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Tak hanya itu, Ibnu Sina juga menekankan pentingnya perbaikan dan peningkatan terus-menerus dalam usaha rumah sakit yang masih tergolong ‘anak-anak’ karena baru berusia empat tahun. 

“Pertumbuhan rumah sakit ini harus berada dalam jalur yang benar, dengan tidak melakukan dasar-dasar yang keliru atau salah. Saya berharap agar pondasi dan aspek fundamental seperti ini tetap terjaga dalam pengembangan rumah sakit,” harapnya.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu menegaskan pentingnya pelayanan yang tidak lambat, rumit, dan tertunda.

BACA JUGA: Optimistis Raih Akreditasi Paripurna, RSUD Sultan Suriansyah Segera Lengkapi Fasilitas Medis

Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Suriansyah, M Syaukani mengatakan, ruang instalasi bedah sentral baru terdiri dari 3 ruangan operasi. “Ruangan operasi ini memiliki standar internasional dan sudah ada MOT dan sangat bagus sarana dan prasarananya,” ujarnya.

Sebelum itu pihaknya hanya memiliki 2 ruang operasi sederhana dan belum menggunakan MOT.

Lantas dengan hadirnya ruang operasi baru tersebut, ia pun berharap dapat memberikan pelayanan yang prima kepada warga Kota Seribu Sungai. “Jadi ruang operasi ini sudah bisa difungsikan sejak hari ini,” tuturnya.

Selain itu, dalam rangka peningkatan layanan, RSUD Sultan Suriansyah juga akan menambahkan lahan parkir baru dan penambahan gedung baru.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.