Kongres BEM di Kalsel, Bupati Zairullah Hadir

0

KETUA Koordinator Daerah 2 BEM se-Kalsel, Arif Padilah mengungkapkan, kongres BEM diikuti 50 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas di Kalsel, pada Jumat (15/9/2023).

TUJUAN kongres mengikat tali silaturahmi dan memperkuat gerakan mahasiswa se-Kalsel serta diharapkan memberi dampak positif,” sebutnya.

Menurutnya, pemuda atau mahasiswa saat ini berperan penting terhadap penopang bangsa. “Pelaksanaan kongres ini bisa memberikan eksistensi dan terbentuk sebuah jati diri mahasiswa,” tandasnya.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Kukuhkan Panitia dan Luncurkan MTQN XIX Tahun 2023

Ia berharap, melalui kongres inilah para mahasiswa tumbuh rasa kecintaan terhadap organisasi. “Selain itu, juga di harapkan memunculkan anak muda yang berbobot, berbakat dan secara efesien bisa bersaing di kalangan nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kongres BEM se-Kalsel. “Ini kegiatan yang strategis dan luar biasa dalam konteks potensi bangsa khususnya di Kalsel,” tuturnya, Gedung Mahligai Bersujud.Kecamatan Simpang Empat.

Bahkan, Ia mengakui, seharusnya dirinya hari ini sudah ke Surabaya. “Tapi karena menyayangi para mahasiswa, maka jadwal keberangkatan di mundurkan. Itu adalah bentuk apresiasi saya dan bentuk support, sehingga kita bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Serahkan Penghargaan ke Pelaku Seni

Kenapa demikian, Bupati Zairullah, yakin, di tangan mahasiswalah penerus masa depan. Dalam kesempatan itu pula, Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah berjuang ke pemerintah pusat.

Demi memfasilitasi wadah pengembangan anak muda ataupun mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya. “Kini kita sedang berjuang demi wadah pengembangan anak muda. Alhamdulillah di Kalimantan Selatan (Kalsel) sedang kita bangun Balai Latihan Kerja (BLK) bertaraf tingkat internasional,” paparnya.

Di BLK itu, sambungnya, akan ada sebuah kelanjutan proses pendidikan yang sudah di dapatkan di kampus.

BACA JUGA: Terapkan SRIKANDI, Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dan Terus Berprestasi

Agar kemudian pesertanya semakin mendapatkan banyak keterampilan untuk menghadapi dan meraih masa depan. “Di sana akan ada pelatihan teknis dan ada juga bahasa Inggris. Kemudian komputer, dan beberapa bentuk latihan yang menunjang keahlian lainnya,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.