Safari Politik ke Kalsel, Gus Imin Diingatkan Guru Adam Perjuangkan Islam Rahmatan Lil’alamin

0

USAI dideklarasikan sebagai duet bakal calon Wakil Presiden RI mendampingi bacapres Anies Baswedan usungan Partai NasDem dan PKS di Surabaya, Sabtu (2/9/2023), Muhaimin Iskandar alias Gus Imin langsung tancap gas.

KETUA Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini melakoni sejumlah agenda di Kalimantan Selatan (Kalsel). Safari politik dilakoni Gus Imin bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Banjar di Kalsel jelang perhelatan pemilihan calon legislatif (caleg) dan presiden di Pemilu 2024.

Gus Imin juga menyempatkan bertemu dengan Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar yang juga Bupati Tanah Bumbu. Beberapa agenda Gus Imin berdasar estimasi rundown Wakil Ketua DPR RI ke Kalsel seperti mengikuti pembukaan MTQ Internasional Kabupaten Tanah Laut, bertemu Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Termasuk, bersilaturahmi dengan tuan guru atau tokoh agama Banua seperti KH Asmuni (Guru Danau). Bahkan, Gus Imin menyempatkan bertemu dengan pendiri Az Zahra Banua, H Adam Noor Syarkawi di Guntung Rambai, Banjarbaru, Selasa (5/9/2023).

BACA : Layak Jadi Capres, Komunitas Pemancing Danau Riam Kanan Deklarasikan Dukungan bagi Gus Imin

Gus Imin tak sendiri. Ia didampingi Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, Ketua Fraksi PKB DPRD Tanah Bumbu H. Hasanuddin, serta sejumlah kader pengurus PKB Kalsel dan Banjarbaru.

“Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan sowan ke Guru Adam Noor Syarkawi, pendiri Az-Zahra Banua Banjarbaru Kalimantan Selatan. Beliau banyak memberikan nasihat kepada saya, di antaranya adalah agar istiqomah menjaga dan memperjuangkan Islam Rahmatan Lil’alamin,” tulis Gus Imin, di akun IGCakiminnow dikutip jejakrekam.com, Selasa (5/9/2023).

BACA JUGA : Banjarmasin Masih Dapil Kalsel 1, Ini Alokasi 55 Kursi DPRD Kalsel Diincar 18 Parpol Kontestan Pemilu 2024

Sekadar mengingatkan, Kalsel merupakan basis warga Nahdliyin terkuat setelah Jawa Timur di Indonesia. Dalam Pemilu 2019 lalu, PKB meraih 5 kursi di DPRD Provinsi Kalsel, termasuk 1 kursi DPR RI yang menjadikan parpol yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) sebagai parpol papan tengah atau peringkat ke-5 di Banua, berdasar data KPU Provinsi Kalsel per 10 Agustus 2019.

BACA JUGA : Target 15 Kursi, Daftar Bacaleg PKB Diserahkan Ke KPU Kalsel

Seperti di dapil Kalsel 1 (Banjarmasin), PKB merebut 21.685 suara, Kalsel 2 (Banjar) 21.731 suara, dapil Kalsel 3 (Batola) mengoleksi 7.186 suara, kemudian di dapil Kalsel 4 (Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah) meraih 25.053 suara, dapil Kalsel 5 (Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong) mendulang 20.260 suara, dapil Kalsel 6 (Tanah Bumbu dan Kotabaru) 37.141 suara dan terakhir di dapil Kalsel 7 (Banjarbaru dan Tanah Laut) hanya 16.883 suara.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.