Kembangkan Pariwisata, Desa Dapat Ajukan Proposal Ke Kemendes PDTT

0

KEMENTERIAN Desa PDTT akan menggelontorkan bantuan program bagi desa di Kabupaten Tabalong. Bantuan program tersebut untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di desa di kabupaten paling ujung sebelah utara Kalsel ini.

KEPALA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong, H Erwan Madani mengatakan hal ini disampaikan Kemendes PDTT pada saat menggelar Focus Group Discussion (FGD) beberapa waktu lalu.

“Bantuan program stimulan pengembangan pariwisata di Tabalong desa tersebut bisa didapat dengan cara mengajukan proposal  ke Kemendes PDTT ,” ujarnya kepada wartawan belum lama tadi.

Proposal tersebut tambahnya sebelum dikirim juga harus dilengkapi dengan berbagai data inventaris pariwisata desa, di antaranya progres pengembangan pariwisata, sarana, dan prasarana serta jumlah pengunjung di tempat wisata desa.

“Meski desa diminta mengajukan proposal, namun kita belum mengetahui nominal anggaran dan kouta untuk program tersebut,” ucapnya.

Meski demikian lanjutnya desa yang sudah mempunyai data-data tersebut tambah Erwan, bisa segera menyusun proposal untuk mendapat bantuan program dari Kemendes PDTT.

“Kami akan meneruskan proposal yang diajukan desa ke Kemendes PDTT,” jelasnya.

Erwan berharap seluruh desa di Tabalong, baik yang baru memulai atau belum menjalankan pariwisata dapat berpartisipasi melakukan inventarisir desa untuk pengajuan proposal ini.(jejakrekam).

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.