Bupati Zairullah Pimpin Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Tanbu

0

BUPATI HM Zairullah Azhar memimpin apel upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di depan kantor Bupati, Kelurahan Gunung, Kecamatan Batulicin, Kamis (17/8/2023).

SELAKU Inspektur Upacara Bupati Tanbu itu menantikan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI.

Sejumlah pejabat hadir, seperti Kepala SKPD, Kapolres dan Perwakilan Kodim, Ketua DPRD serta berbagai unsur-unsur elemen organisasi masyarakat, pegawai pemerintahan, dan undangan lainnya.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Azhar Berangkatkan Kontingen Raimuna Nasional Tanbu

Usai pembacaan teks proklamasi pengibaran bendera pun dilaksanakan oleh Paskibra secara sukses tanpa kendala.

Bupati HM Zairullah Azhar, mengaku, bersyukur bisa merasakan nikmatnya kemerdekaan RI ini. “Ini usaha para pejuang kemerdekaan  dahulu tanpa mengharapkan imbalan apapun kecuali kemerdekaan,: ucapnya kepada wartawan.

Ia berharap, tugas sebagai generasi penerus, adalah melanjutkan tugas-tugas yang telah ditinggalkan para pejuang, yakni menjaga dan menjalankan negara sebagai harapan pejuang.

BACA JUGA: Ada Pawai dan Renungan Suci di Tanbu, Jelang HUT ke-78 RI

Menurutnya hari ini, juga turut dijadikan sebagai tempat untuk mengenang perjuangan para pahlawan dahulu, yang mana semata-mata ikhlas Berjuang untuk kemerdekaan.

“Tanpa mengharapkan yang lain semata untuk kemerdekaan, sepantasnya kita bersyukur atas kemerdekaan ini,” jelasnya.

Tanbu sebagai Bumi Bersujud, sambungnya, bisa semakin diberikan limpahan keberkahan dan bisa menjadi kabupaten yang lebih maju dan mensejahterakan masyarakatnya. 

BACA JUGA: Bupati Zairullah Azhar Berangkatkan Kontingen Raimuna Nasional Tanbu

Wakil Bupati HM Rusli, dalam kesempatan tersebut juga berharap, ke depan akan melakukan perubahan dan melakukan penataan, untuk penguatan pemerintahan. “Tujuannya semata untuk menjadikan pemerintahan yang lebih baik lagi. Alhamdulillah kita sudah melaksanakan upacara hari kemerdekaan hari ini,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.