Rayakan HUT Kemerdekaan, Pemkot Banjarbaru Gelar Donor Darah dan Skrining Kesehatan

0

DALAM rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78 tahun, Pemerintah Kota Banjarbaru laksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa Donor Darah & Skrining Kesehatan, Selasa (15/8/2023).

KEGIATAN yang dilaksanakan selama dua hari yakni 15-16 Agustus 2023 daru pukul 08.20 s/d 12.30 WITA di Mess L Kota Banjarbaru ini bertujuan untuk membantu para penderita Thalasemia khususnya yang berada di Kota Banjarbaru.

Adapun peserta yang akan mengikuti donor darah akan diseleksi atau screening terlebih dahulu melalui beberapa tahapan untuk mengetahui peserta memenuhi syarat dalam mendonorkan darahnya.

BACA : Guntung Manggis Raih Juara Terbaik 1 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi 2023

Tahapan yang mereka lalui diantaranya yaitu pendaftaran, cek golongan darah, cek tensi, hb, gula darah hingga suhu tubuh. Sehingga jika seorang pendonor tidak memenuhi semua kriteria tersebut, mereka tidak akan bisa melanjutkan proses pengambilan darah.

Menurut salah seorang peserta donor, Suwarto mengatakan badannya terasa lebih ringan ketika Ia melakukan kegiatan donor darah ini.

“Lewat kegiatan ini juga sekaligus menumbuhkan rasa kemanusiaan. Karena bisa berbagi melalui kegiatan tersebut melalui darah yang diberikan,” ucap salah seorang pegawai Instansi Pemerintah Kota Banjarbaru tersebut.

BACA JUGA :  Siagakan Seluruh Aparat, Walikota Banjarbaru Pimpin Apel Siaga Karhutla

Adapun peserta bhakti sosial donor darah kali ini di dominasi oleh pegawai-pegawai lingkup Pemkot Banjarbaru, jajaran TNI, anggota Kepolisian, dan masyarakat di Kota Banjarbaru.

Terlihat sudah lebih dari 100 kantong darah yang di dapatkan. Apabila masyarakat ingin mendonorkan darahnya dipersilahkan untuk datang di Aula Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru pada hari Rabu (16/8/2023).

Sebagai informasi kegiatan Donor Darah merupakan hal rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, terutama di lingkup kepegawaian.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.