Lepas Kafilah MTQ, Bupati Balangan Minta Tunjukkan Prestasi  

0

SEBANYAK 130 peserta Kafilah Kabupaten Balangan dilepas untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-34 Provinsi Kalsel, di Kota Banjarbaru, pada 20 – 28 Juli mendatang.

PELEPASAN dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Balangan, yang ditandai dengan penyerahan bendera LPTQ Kabupaten Balangan oleh Bupati kepada ketua rombongan Kafilah Kabupaten Balangan, didampingi Ketua LPTQ Kabupaten Balangan, Sutikno, Kamis (20/7/2023).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Balangan, Sutikno menyampaikan sebanyak 130 peserta yang dilepas ini terdiri dari pimpinan kafilah, peserta, official dan pendamping.

BACA : Bupati Balangan Gelar Ramah Tamah Bersama Dirut Bank Kalsel Dan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan

Bupati Balangan, H Abdul Hadi meminta kepada peserta kafilah agar dapat menunjukkan prestasi yang lebih baik dari tahun kemarin, sehingga harapannya untuk ditahun yang akan datang Kabupaten Balangan bisa masuk tiga besar pada perhelatan MTQN Kalsel.

“Kepada kafilah tahun ini diharapkan dapat menunjukkan prestasi yang terbaik dari tahun kemarin, karena tahun ini pembinaan tahun pertama yang dilaksanakan dengan biaya yang sangat memadai, targetnya dua atau tiga tahun ke depan masuk tiga besar MTQ Provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya.

Lebih lanjut, Abdul Hadi mengatakan, bahwa pada tahun ini pemerintah daerah juga akan memberangkatkan umroh bagi peserta yang berhasil meraih juara 1 hingga 3, hal ini tentunya dilakukan untuk menambah semangat peserta dalam mengikuti helatan MTQN tersebut.

Terakhir, Abdul Hadi berpesan kepada peserta kafilah untuk menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, agar pada saat mengikuti kegiatan nanti dapat tampil optimal dan memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Herry/infoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.