Berkas Bacalon DPD RI Lengkap, KPU Kalsel Ingatkan Parpol yang Belum Menyerahkan Berkas Perbaikan

0

SEJAK di buka masa perbaikan administrasi pada 26 Juni hingga 9 Juli 2013, baik bakal calon DPD RI maupun bakal calon Anggota DPRD Kalsel, hanya satu parpol yang menyerahkan berkas perbaikan yakni Partai Gelora dari 18 parpol. Sedangkan untuk bakal calon DPD RI yang 6 orang yang Belum Memenuhi Syarat (BMS) sudah semua menyerahkan berkas.

“HARI ini Alhamdulillah semua bakal calon Anggota DPD RI Perwakilan Kalsel sudah melengkapi berkas perbaikan sebanyak 6 orang, sedangkan 3 orang lainnya sebelumnya sudah Memenuhi Syarat(MS). Hari ini yang menyerahkan berkas perbaikan bakal calon DPD RI Habib Umar Al-Idrus dan berkasnya kami terima,” ungkap Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa dengan awak media, Jumat (7/7/2023).

Selanjutnya yang kami tunggu para partai politik untuk menyerahkan bacalegnya yang masih belum memenuhi syarat dan sampai saat ini baru satu Parpol yakni Partai Gelora.

BACA : Hanya Nanik, Habib Hamid Dan Habib Zakaria Yang Memenuhi Syarat, 6 Calon DPD Lainnya Lakukan Perbaikan

“Waktunya hanya tersisa dua hari untuk menyerahkan berkas perbaikan yakni sampai Tanggal 9 Juli 2023 Pukul 23.59 Wita, kalau saja mereka tidak menyerahkan berkas perbaikan, maka konsekwensinya tentu Tidak Memenuhi Syarat(TMS),” ujarnya.

Pihaknya, kata dia sudah memberitahu para parpol agar segera menyerahkan berkas perbaikan, baik melalui surat maupun by phone, ini memastikan kapan mereka menyerahkan berkas perbaikan, dan kita selalu aktif menghubungi mereka.

“Memang pada Sabtu (8/7/2023) ada parpol yang memberitahu, tapi hanya konsultasi saja terlebih dulu, kemungkinan hari terakhir baru menyerahkan berkas,” ujarnya.

BACA JUGA : KPU Terima Perbaikan Berkas 3 Bakal Calon DPD RI Dapil Kalsel

Terpisah, bakal Calon Anggota DPD RI Perwakilan Kalsel , Habib Umar Al-Idrus mengatakan, dirinya datang ke KPU Kalsel menyerahkan berkas perbaikan dan Alhamdulillah sudah diterima.

Habib Umar menyebutkan, alasan terakhir menyerahkan berkas perbaikan, tidak ada maksud apapun, sebab yang diperbaiki cuma NIK dan salah ketik nama saja, sedangkan yang lainnya lengkap semua.

Iapun mengakui, dimana para calon DPD RI Perwakilan Kalsel para petahana masih mencalonkan diri di Pemilu 2024 nanti, dirinya pun berusaha sekuat tenaga untuk bersaing dengan mereka.

“Saya terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat dengan program yang kita tawarkan karena saya orang baru dan nantinya atas izin Allah SWT semoga saya berhasil duduk di DPD RI, dan saya optimis,” pungkas Hanis Umar.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.