Angka Stunting di Tanbu Terus Membaik

0

ANGKA Stunting di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengalami penurunan,  sehingga kondisinya terus membaik.

TERHITUNG pada tahun 2022 lalu angka stunting di Tanbu sebesar 18,7 persen, dan di tahun 2023 turun menjadi 16,1 persen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanbu Hj Narni melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Zainal Arifin, mengungkapkan, pada Kamis (22/6/2023) saat Rakoor Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Dorong Pertumbuhan UMKM Melalui Program Kemitraan dengan Perusahaan

Menurut Zainal, mudah-mudahan pada saat pengukuran di tahun 2023 ini juga terus membaik sehingga pada tahun 2024 angka stunting di Tanbu menjadi dibawah 14 persen sebagaimana target pemerintah pusat.

Untuk itu, Ia berharap, agar semua lintas sektor yang terlibat agar bergerak bersama-sama dan bahu membahu supaya bisa mempercepat penurunan angka stunting sesuai target.

“Mari kita terus tingkatkan koordinasi, sehingga Tanahbumbu bisa menurunkan angka stunting di bawah 14 persen,” pintanya.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Ambil Langkah dan Upaya Serius Perbaikan Kerusakan Jalan Nasional Km 171

Terkait Rakoor Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan, sebut Zainal, hingga saat ini sudah dilaksanakan di 9 Kecamatan dari 12 Kecamatan se Tanbu.

Hadir pada Rakoor tersebut Dinas P3AP2KB, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfosp, Disperkimtan, DLH, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Bappedalitbang, dan lintas sektor lainnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.