Gubernur Harapkan HMI Terus Menunjukkan Eksistensinya Di Banua

0

BADAN Koordinator Himpunan Mahasiswa Indonesia (Badko) Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), bersama Badan Pengelola Latihan HMI Cabang Banjarmasin, menggelar Latihan Kader III Senior Course Tingkat Nasional, di Banjarmasin.

KEGIATAN yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 17–24 Juni 2023 ini, dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Sulkan, Sabtu (17/6/2023).

Turut hadir, Koordinator Presidium Prof Ahmadi Hasan dan Sekjen HMI Pusat Ihya Ulumuddin, dan undangan lainnya.

BACA: Capai Suksesi Kepemimpinan, Badko HMI Kalselteng Gelar Musda XXIV

Sebelum membuka secara resmi Latihan Kader III Senior Course, Sulkan menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalsel, yang mengharapkan HMI terus menunjukkan eksistensinya dengan melahirkan kader-kader terbaik yang dapat terus mewarnai perjalanan bangsa.

Gubernur menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan HMI yang diharapkan rangka semakin memperkokoh nasionalisme persaudaraan serta meningkatkan semangat pengabdian untuk Banua Kalsel yang lebih maju dan sejahtera.

Pelatihan seperti ini ujar gubernur, sangatlah penting guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter serta mencetak generasi penerus bangsa sebagai calon pemimpin yang berkompeten di masa depan.

BACA JUGA: Surat Sayang untuk HMI Badko Kalselteng

“Sebagai generasi penerus kepemimpinan, kalian tentunya harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan pelatihan kepemimpinan ini,” pesan gubernur.

Walaupun bersifat rutinitas, kegiatan ini dinilai memiliki nilai penting lagi strategis karena berkaitan dengan upaya pendidikan dan pelatihan kepemimpinan bagi anggota dan selaku kader pemimpin masa depan.

“Kami berharap kader-kader HMI dapat menjadi garda terdepan dalam pembangunan Kalsel di masa yang akan datang,” harap Paman Birin panggilan akrab Gubernur Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.