Orang Muda Ganjar Kalsel Peduli Driver Ojol dengan Ganti Oli Gratis

0

RELAWAN Orang Muda Ganjar (OMG) kembali menggelar kegiatan sosial yang bernilai tinggi. Kali ini mereka menyelenggarakan ganti oli gratis bagi para driver ojek online di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (4/6/2023).

KOORDINATOR OMG Kalimantan Selatan, Muhammad Nur Alim menuturkan, driver ojek online memiliki peran vital dalam melayani masyarakat dengan jasa transportasi online.

Serta meningkatkan pendapatan para pengusaha bengkel motor yang menjual oli. Sebab, kegiatan ini bekerjasama dengan bengkel Nesia Jaya motor.

BACA JUGA: Tantangan Ganjar di Basis Suara Prabowo di Kalsel Dibayangi Anies Jelang Pilpres 2024

“Memang pendapatan ojol yang naik turun, dan harapanya untuk melakukan penumbuhan ekonomi untuk UMKM, dan tentunya ojol dapat terbantu,” kata Nur Alim di sela-sela kegiatan di Jl.  Sungai Miai Dalam, Kel. Sungai Miai, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Dalam rangkaian kegiatan ini, tim mekanik berpengalaman dari relawan OMG turut mengganti langsung oli para driver.

Para driver mengganti oli kendaraan mereka tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan, yang merupakan bantuan nyata untuk meringankan beban finansial mereka.

“Sangat antusias. Untuk peserta kurang lebih 100-150 driver yang ikut pergantian oli,” ucap Nur Alim.

BACA JUGA: Saga Kalsel Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Para driver ojek online yang mengikuti kegiatan ini sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh relawan OMG.

Ketua Maxim Banjarmasin Utara Indonesia (Bajuri), M. Yani Lambradi mengaku senang dan terbantu dengan adanya kesempatan untuk mengganti oli kendaraan mereka tanpa harus mengeluarkan uang.

“Kami sangat mengapresiasi sekali ya, karena kebutuhan oli sangat dibutuhkan untuk para ojol. Saya ketua sangat mendukung kegiatan ini, saya berharap jangan sekali ini saja, dan seterusnya ada keberlanjutan,” tegasnya.

BACA JUGA: Order Prioritas ala Maxim Timbulkan Kesenjangan Antara Driver Online

Ojol Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

M. Nur Alim menyatakan kegiatan oli gratis ini juga sebagai upaya dalam mensosialisasikan figur Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Menurut dia, masyarakat sudah mengenal dan mendukung Ganjar menjadi Presiden Indonesia peridoe 2024-2029.

“Pak Ganjar sudah terkenal di Kalsel, eletabilitas dan suara elektoral yang tinggi, dan medsos yang aktif. Masyarakat antusias untuk memilih Pak Ganjar,” tegasnya.

BACA JUGA: Ratusan Driver Online Kalsel Lakukan Aksi Damai Tuntut Hak Dikembalikan

M. Yani Lambradi menyatakan driver ojol juga siap mendukung dan memenangkan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu agar menjadi Presiden Indonesia dalam Pilpres 2024.

“Saya sangat mendukung Pak Ganjar, semoga sukses dan menjadi Presiden Indonesia,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.