DPRD Barito Utara Minta Islamic Center Muara Teweh Bisa Cetak Generasi Penghapal Quran

0

KOTA Muara Teweh dan Kabupaten Barito Utara kini telah memiliki Masjid H Muhammad Sidik Islamic Center. Pusat kebudayaan dan peribadatan muslim di pusat kota dibangun menelan dana Rp 60 miliar.

ANGGOTA DPRD Barito Utara, Rizal Faisal menilai Masjid H Muhammad Sidik Islamic Centre yang sudah dibangun dan difungsikan merupakan aset berharga bagi masyarakat Muara Teweh, Barito Utara khususnya umat Islam.

“Selain Islamic Center digunakan untuk peribadatan Islam juga bisa dikembangkan menjadi wahana pendidikan bagi generasi, sehingga bisa melahirkan anak didik yang taat beragama dan bisa disiapkan sebagai calon pemimpin masa depan yang berkarakter,” ucap legislator Demokrat ini kepada jejakrekam.com, Kamis (25/5/2023).

Menurut Rizal Faisal, masyarakat Barito Utara sudah sepatutnya bangga dengan dibangunnya Islamic Center bahkan menjadi ikon di Kota Muara Teweh. “Apalagi, letaknya persis di seberang kota Muara Teweh yang hanya beberapa menit saja sudah sampai lokasi,” kata Rizal.

BACA : Peresmian Masjid H Muhammad Sidik Islamic Centre Muara Teweh, UAS Tausiyah Di Depan Ribuan Jamaah

Dia berharap Islamic Centre ini dapat menumbuhkembangkan syiar Islam dengan adanya sekolah Islam di Muara Teweh dan sekitarnya.

“Hal ini demi menjawab kebutuhan bagi sarana pendidikan bagi generasi muda yang kian sudah pesat, khususnya sekolah penghapal Alquran,’ kata Rizal.

BACA JUGA : Songsong Kedatangan UAS, Islamic Centre Muara Teweh Terus Dipercantik

Dia berharap agar keberadaan Islamic Center di Muara Teweh mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Terkhusus bagi pemerintah daerah bisa mendirikan sarana pendidikan mencegah penerus penghapal Quran.

“Di kawasan Islamic Center bisa dibangun sekolah dari jenjang ibtidaiyah hingga Aliyah. Kami mendukung hal itu,” pungkas Rizal.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.