Gateball Banjarmasin Ukir Prestasi, Pergatsi Banjarmasin Helat Muskot Pilih Pengurus Baru

0

TERGOLONG cabang olahraga (cabor) yang belum familiar di tengah masyarakat Kota Banjarmasin, gateball harus terus dibumikan agar lebih dikenal luas dan bisa mengukir prestasi.

PESAN ini dilontarkan Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor saat memberi sambutan dalam Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Gateblla Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Banjarmasin di Hotel 88, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Sabtu (20/5/2023).

“Lewat Muskot Pergatsi Kota Banjarmasin kali ini, bisa memilih kepengurusan pada periode selanjutnya. Saya berharap kepengurusan yang baru bisa lebih baik lagi, segala kekurangan yang ada bisa diperbaiki,” ucap Ketua Umum Pergatsi Kota Banjarmasin ini.

Menurut Arifin, gateblla harus menjadi cabor yang bisa digeluti semua kalangan dari muda hingga tua.

BACA : Peringati Hari Bakti PU, 6 Hari Kompetisi Gateball Digelar di Tuntung Pandang

“Sosialisasi olahraga gateball harus terus berjalan, mulai dari anak SD, SMP, SMPA hignga mahasiswa. Jadi, olahraga gateball bisa berjaya,” kata mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin ini.

Menurut Arifin, atlet gateball Banjarmasin telah mendulang prestasi meski terhitung baru pada Festival Olahraga Tradisional Paman Birin Cup baru-baru tadi.

“Bahkan, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Banjarmasin bisa keluar sebagai juara umum gateball dengan memboyong 2 medali emas,” beber Arifin.

BACA JUGA : Dibiayai Rp 125 Juta, Lapangan Mini Gateball Segera Terwujud di Komplek Perumahan Pemprov Kalsel

Dengan prestasi itu, Arifin berharap gateball bisa terus membumi karena terbukti para atlet yang ada di Banjarmasin bisa menorehkan prestasi membanggakan.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pergatsi Kalsel, Mutaal Badrun mengingatkan hasil dari Muskot Banjarmasin bisa melahirkan sosok ketua umum dan pengurus yang baru guna melanjutkan program yang ada.

“Jika memungkinkan harus ada program baru. Sebab, gateball merupakan cabor olahrga yang tergolong baru di Kalsel. Tapi, prestasi Pergatsi Kota Banjarmasin sudah membuktikan, sehingga bisa ditingkatkan lagi,” imbuh Mutaal Badrun.(jejakrekam)

Penulis Fery Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.