Peringati Hardiknas Tahun 2023, Guru Ujung Tombak Pendidikan Anak

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara melaksanakan apel gabungan sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, di halaman kantor pemkab, Rabu (17/5/2023).

DALAM kesempatan ini Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, sebagai inspektur upacara dengan dihadiri staf ahli dan asisten sekda, kepala perangkat daerah, para pejabat eselon III, IV dan pejaabat fungsional serta kepala sekolah.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan, bahwa apel yang laksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan, ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan etos kerja dan disiplin.

Kegiatan ini juga sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari hari. Lebih penting adalah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar ASN.

BACA: DPRD Barito Utara Rapat Dengar Pendapat Bersama Dinas Pendidikan

Wabup mengucapkan, selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, pada Tanggal 2 Mei 2023, yang beberapa minggu lalu telah diperingati secara serentak di seluruh sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara saya menyampaikan Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, semoga dengan semangat Hardiknas kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Barito Utara lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Selain itu, Sugianto Panala Putra juga menambahkan, telah hadir 30 kepala sekolah penggerak dan 15 orang guru penggerak dari jenjang TK/PAUD, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, yang telah terpilih mewakili 232, 177 Sekolah Dasar dan 40 Sekolah Menengah Pertama.

Menurutnya, terpilihnya mereka telah melalui beberapa tahapan ujian dan tes kompetensi baik dilakukan secara daring maupun luring, bersaing dengan ratusan ribu sekolah dan jutaan guru di seluruh Indonesia.

Hal ini tidak lain untuk menjadi pionir perubahan dalam melakukan transformasi pembelajaran yang tentunya sangat tidak mudah dan memerlukan pengorbanan yang tidak sedikit, baik waktu dan tenaga juga materi.

Dengan terpilihnya ini tentu saja semangat mereka adalah untuk memajukan dunia pendidikan di sekolahnya masing-masing dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara yang sama-sama dicintai ini.

BACA JUGA: Barito Utara 5 Besar Pendidikan Iptek Di Kalteng

Lebih lanjut dikatakannya, adapun tema peringatan hari pendidikan nasional tahun 2023 ini adalah ‘Semangat Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’.

Wabup juga mengharapkan agar Dinas Pendidikan sebagai induk instansi pembina sekaligus sebagai lembaga pelayanan, betul- betul memaknai Hari Pendidikan Nasional ini untuk berbenah, memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanannya.

Sugianto mengharapkan kepada para guru agar memberikan dedikasi dan pengabdiannya yang tulus dan ihklas kepada anak didik karena guru lah yang menjadi ujung tombak dalam memberikan ilmu serta menjadi orang tua kedua bagi anak-anak di sekolah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan pembinaan serta pelayanan yang prima kepada para guru-guru dan kepala sekolah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.